UKW PWI Wajo Dirangkaikan Workshop Kasek

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:47 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo, berencana menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dijadwalkan berlangsung 30-31 Juli 2019 mendatang.

Uji kompetensi ini diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Sulsel dan Sulbar. Ketua PWI Wajo, Rukman Nawawi menyebut, UKW yang digelar PWI Wajo diikuti peserta dari delapan kabupaten/kota di Sulsel.

Beberapa daerah yang mengikuti UKW ini seperti dari Wajo sendiri, Soppeng, Sinjai, Parepare, Makassar, bahkan dari Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. “Peserta UKW dibagi dalam 6 kelas. Mereka akan mengikuti UKW untuk tingkat muda dan utama,” kata Rukman saat melaporkan rencana kegiatan itu kepada pengurus pusat PWI, Zulkifli Gani Ottoh, Jumat, 19 Juni.

Selain UKW untuk puluhan wartawan dari delapan kabupaten/kota itu, PWI Wajo juga menggelar pertandingan olahraga bertajuk PWI Cup II. Ajang ini memperebutkan piala Ketua PWI Wajo.

HMM Poltek ATIM Gelar Mechanical Big Project, Ini Jadwalnya

Kejari Jeneponto Beberkan Tersangka Korupsi Mamin RSUD Latopas, Ini Daftar Namanya

Mau Tau Keistimewaan Suzuki Jimny Generasi Keempat, Ini Dia

Tidak hanya itu, UKW yang digelar PWI Wajo juga dirangkaikan dengan workshop tentang kehumasan yang melibatkan kepala sekolah se-Kabupaten Wajo. Rukman menyebut, sekitar 400 kepala sekolah di daerah ini bakal ikut dalam kegiatan workshop yang dipusatkan di Gedung PWI Wajo ini.

Pengurus Pusat PWI, Zulkifli Gani Ottoh mengapresiasi rencana kerja PWI Wajo ini, apalagi kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan dalam menjalankan aktivitas kewartawanannya. Begitu juga workshop terhadap kepala sekolah.

“Workshop yang melibatkan kepala sekolah ini sangat bagus karena itu akan membuat para kepala sekolah bisa menghadapi wartawan dengan baik saat menjalankan tugas. Itu itu akan memberi pemahaman bagaimana tugas-tugas wartawan, dan bagaimana menghadapinya dalam memberikan informasi,” tandas Zulkifli yang juga bakal hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini. (sah)