Data dan Fakta Duel MU vs Inter di ICC 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Manchester United akan menghadapi Inter Milan di Internasional Champions Cup (ICC) 2019, malam nanti. Pertandingan pramusim ini akan berlangsung di Singapura.

Berikut data dan fakta duel ini:

Matteo Darmian, Fred dan Dean Henderson akan bergabung dengan MU di Singapura setelah absen di Australia.

David De Gea, Lee Grant, Luke Shaw dan Romelu Lukaku absen menghadapi Leeds dan berpeluang bermain kontra Inter.

Manchester United terakhir bermain di Singapura pada tahun 2001, sebagai bagian dari tur pra-musim Asia. Saat itu, MU yang dilatih Sir Alex Ferguson mengalahkan Tim Singapura 8-1 di Stadion Kallang. Delapan gol MU kala itu dicetak Ole Gunnar Solskjaer (2), Dwight Yorke (2), Phil Neville, David Beckham, Ruud van Nistelrooy dan Ryan Giggs.

Ini adalah kali keenam MU tampil di ICC, yang pertama terjadi pada 2014. Pada kesempatan itu, The Reds dinobatkan sebagai pemenang, mengalahkan Liverpool di final setelah menekuk Inter Milan, AS Roma, dan Real Madrid di babak penyisihan grup.

Inter tidak menyertakan Mauro Icardi dalam pramusim mereka.

Radja Nainggolan bisa bermain di Singapura setelah melewatkan laga kontra Lugano di Swiss.

Antonio Conte menghabiskan dua tahun melatih Chelsea, di mana ia memenangkan Liga Premier pada 2017 dan Piala FA setahun kemudian dengan mengalahkan MU di final.

Inter dan MU bertemu dua kali di Liga Champions. United menyingkirkan Inter pada kedua kesempatan. Yang pertama, ketika mereka meraih kejayaan Eropa pada tahun 1999 dengan treble winner. Saat itu, MU mengeliminasi Inter di 8 besar. Yang kedua, satu dekade kemudian, ketika gol dari Nemanja Vidic dan Cristiano Ronaldo di leg kedua membawa MU menang agregat 2-0 di babak 16 besar. (Manutd/bisa/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...