Kalahkan Jagoan Cina, Kevin/Marcus Hadirkan All Indonesian Final

0 Komentar

Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon / Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadirkan All Indonesian Final di sektor ganda putra blibli Indonesia Open 2019. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan jagoan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu, 20 Juli, sore Wita, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Namun, mereka bisa segera mengejar dan berbalik memimpin 4-2.

Kevin/Marcus yang saat ini menjadi pasangan nomor satu dunia memperlebar jarak menjadi empat poin di posisi skor 9-5. Setelah berhasil mencetak dua angka, pasangan berjuluk The Minions akhirnya memasuki jeda dengan keunggulan 11-5.

Dengan serangan bertubi-tubi, Kevin/Marcus mampu memperlebar keunggulan setelaj jeda. Mereka pun unggul 18-8. Pasangan Li Junhui/Liu Yuchen bisa memutus perolehan poin, namun Kevin/Marcus akhirnya bisa memenangkan game pertama dengan skor 21-9 hanya dalam waktu 11 menit.

Di set kedua, Kevin/Marcus langsung melejit sejak awal dengan unggul 5-0 sebelum Li Junhui/Liu Yuchen memutus perolehan angka mereka. Namun, Kevin/Marcus kembali menambah dua poin menjadi 7-1. Kevin/Marcus kemudian memasuki jeda dengan keunggulan 11-7.

Setelah beristirahat, pasangan Cina mencuri dua angka lebih dulu untuk membuat skor menjadi 11-9. Namun, Kevin/Marcus kembali bisa menunjukkan kehebatannya dan memperlebar jarak menjadi 14-9 lalu kemudian 16-10, dan 17-10. Kevin/Marcus yang sudah telanjur di atas angin kemudian mengakhiri perlawanan Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-13.

Di final besok, The Minions akan menghadapi seniornya, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebelumnya, The Daddies memastikan tempat mereka di partai puncak setelah mereka mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertarungan tiga set 17-21, 21-19, dan 21-17. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...