Komunitas Si Manggis Celebes Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa SD dan SLB di Torut

Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:32 WIB
IST
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas Si Manggis Celebes menggelar SMILE (Si manggis Celebes for Children With or Without Disability). Edukasi kesehatan gigi dan mulut itu dilaksanakan SD 1 llll Tallunglipu dan SLB Simbolong Manik, Toraja Utara, Sabtu, 20 Juli 2019.
Kegiatannya untuk anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Ada pun tujuan kegiatan meningkatkan pengetahuan kesehatan gigi anak SD dan SLB dengan penggunaan media edukasi Game Si Manggis Celebes (dapat didownload di playstore & AppStore).
“Ini meningkatkan kesadaran anak dan orang tua mengenai pentingnya merawat dan menjaga kesehatan gigi mulut anak,” ujar salah satu Panitia, Husnul Khatimah Maulidina, Sabtu, 20 Juli 2019.
Kegiatan di Toraja Utara ini merupakan rangkaian kegiatan SMILE yang dilaksanakan pada empat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.
Sebelumnya, kegiatan pertama telah dilaksanakan di Kota Makassar, tepatnya di SDN Lakkang dan SLB YPAC. Dalam pelaksanaannya, ada 4 item utama yaitu pemeriksaan gigi dan mulut, edukasi kesehatan gigi dan mulut dengan game si manggis celebes, sikat gigi massal, dan pemilihan duta gigi sehat. (ham)