Lebarkan Sayap, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tandatangani MoU dengan Pemkot Palopo

0 Komentar

Fajar.co.id, Palopo — Kepala kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) Sulawesi Selatan, Priyadi, menandatangani Nota Kesepahaman/Momerandum of Understanding (MoU) tentang Pembentukan Peraturan Daerah dan Harmonisasi Peraturan Daerah bersama dengan Wali Kota Palopo, Judas Amir, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, Kamis (18/7/2019) siang kemarin.

Itu sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan kerja sama, khususnya pada pengharmonisasian rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terkait perlunya peningkatan kerja sama, sinergitas, dan kolaborasi di seluruh aspek, bukan hanya di bidang pelayanan Hukum dan HAM, akan tetapi juga di bidang pemasyarakatan dan keimigrasian.

Terkait masalah keimigrasian, Kakanwil menyampaikan perkembangan pesat Kota Palopo sebagai destinasi wisata serta warganya yang hendak melaksanakan ibadah haji dan umrah harus ditunjang dengan pelayanan keimigrasian yang terbaik.

“Untuk itu, jika memungkinkan agar pembangunan Kantor Imigrasi yang lebih layak dapat dilakukan secepatnya untuk memberikan pelayanan yang wajar dan sebaik mugkin,” ujar Kakanwil di ujung sambutannya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...