P2AP Bersama Tiga Kelurahan Gelar Aksi Bersih-bersih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Perhimpunan Penyalur Ayam Pedaging (P2AP) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan tiga kelurahan di Kota Makassar menggalakkan aksi bersih, Sabtu (20/07/2019).
Ketua P2AP Sulsel, Muhajir mengatakan aksi bersih-bersih dilakukan dalam rangka menyambut idul adha 1440 Hijriah, sekaligus menghadapi musim kemarau berkepanjangan.
“Kami bekerjasama dengan tiga kelurahan yakni, Kelurahan Barabaraya Timur, Barabaraya Utara dan Barabaraya Induk. Pengusaha tahu tempe juga turut berpartisipasi,” kata Muhajir.
Ia menambahkan, kehadiran P2AP Sulsel juga untuk mendukung program pemerintah kota, yakni Sabtu Bersih.
Para anggota P2AP dan masyarakat terlihat membersihkan drainase sepanjang jalan poros Ablam dan Muh. Yamin dengan mendatangkan dua tangki air pemadam kebakaran untuk mengeruk drainase yang sudah mengering.
“Tidak hanya bersihkan drainase, tapi sampah dari pedagang juga kita bersihkan. Apalagi, lurah dan camat juga turun langsung bersama masyarakat,” tukasnya.
Sementara, Lurah Barabaraya Timur Haris Hasfuddin menambahkan, tingkat kesadaran masyarakat akan kebersihan sekitar semakin meningkat.
Ia mengapresiasi keterlibatan P2AP dalam mengajak warga untuk terlibat langsung melakukan aksi bersih.
“Sekaligus kita imbau kepada warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak lagi membuang sampah ke dalam saluran,” tandasnya.(fik)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...