Sempat Ditegur, Wanita Tanpa Identitas Terpental 10 Meter Disambar Kereta Api

Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:00 WIB
TERPENTAL – Wanita tak dikenal yang nekat terobos palang pintu KA, tewas tersambar KA Cermai dan tubuhnya terpental 10 meter. (NUR KHOLID MS/RP)

KENDAL, RAKYATJATENG – Seorang wanita muda tewas tersambar kereta api (KA) Cermai bernomor loko CC 2061325, setelah nekat menerobos palang pintu di perlintasan sebidang Kaliwungu, Kamis (18/7). Padahal, wanita yang diketahui tanpa identitas itu sebelumnya telah diteriaki warga sekitar hingga penjaga perlintasan agar tak menyeberangi rel, namun pesan itu tak dihiraukannya. Tak pelak, kereta dari arah timur pun menabrak tubuhnya.

Korban pun terpental hingga 10 meteran dari lokasi awal. Dia tewas seketika dengan luka parah di bagian kepala dan kaki. Petugas polisi yang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar lokasi pun langsung mengamankan korban yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Penjaga perlintasan KA, Rizki Widiarto mengatakan, sebelum KA Cermai melintas di perlintasan sebidang yang dijaganya, pintu perlintasan sudah tertutup. Ia melihat korban berjalan dari arah selatan menerobos palang pintu. Tak hanya dirinya, bahkan warga yang melihat pun langsung meneriakinya.

“Wanita itu nekat main nyelonong saja, warga sudah berteriak agar tidak menyeberang. Bahkan ada anggota TNI yang mencoba mencegahnya, namun tidak kuasa menarik korban sehingga dia tertabrak kereta api dari arah timur,” katanya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengamankan korban dan memeriksa sejumlah saksi. Jenazah korban kemudian dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Soewondo Kendal untuk divisum. Saat ini, kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Porles Kendal.(lid/RP)