Aklamasi, Herwan Ketua KNPI Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS – Herwan Pamalle terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Maros, dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), Minggu, 21 Juni. Dia terpilih aklamasi.

Ketua terpilih KNPI Maros, Herwan Pamalle mengatakan, Musdalub KNPI Maros yang telah digelar itu sudah sesuai dengan aturan organisasi.

Hal itu ditunjukkan dengan legalitas kepengurusan dari pemerintah mulai dari pusat hingga wilayah.

“Pengurus DPD KNPI Sulsel masih sah sampai hari ini. Jadi apapun yang dilaksanakannya juga sah, karena mempunyai kepengurusan dari pusat yang ketuanya Fajrin yang telah mempunyai SK Depkumham KNPI 1973 dan sudah dilakukan perubahan akte notaris,” jelasnya..

Sebelumnya, saat pelaksanaan Musda KNPI Maros 2017 lalu, tidak satupun peserta yang mengajukan penolakan atas hasil Musda itu.

Unhas-IGBD Parepare Dongkrak Minat Belajar Bahasa Daerah

Hasyim Kasim Pimpin PAPDI Makassar Periode II, Ini Pesan Sally Aman

Guru Cabul Asing Dapat Grasi Presiden, KPAI Minta Penjelasan Kemenkumham

Namun, pada saat penyusunan kepengurusan, muncullah konflik yang berujung pada tertahannya SK kepengurusan dari KNPI Sulsel ke KNPI Maros yang terpilih.

Ketua KNPI Maros terpilih pada Musda yang digelar 2017, Asri Said mengaku, Musdalub tidak sah karena melanggar aturan organisasi dan terkesan sangat politis.

“Kami anggap itu tidak sah. Musdalub itu digelar jika ada sesuatu yang dianggap mendesak, misalnya ketua terbukti melanggar AD/ART, mengundurkan diri karena sakit ataupun meninggal dunia dan waktu kepengurusannya memang sudah berakhir. Sementara syarat itu tidak terpenuhi,” ungkapnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...