Cetak 3 Gol, Nketiah Naik Kelas di Arsenal

Minggu, 21 Juli 2019 - 18:27 WIB
Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, CHARLOTTE—Penampilan hebat Eddie Nketiah di ajang Internasional Champions Cup 2019 membuatnya naik kelas. Arsenal kini tidak lagi berpikir membeli penyerang baru setelah striker berusia 20 tahun itu mencetak tiga gol.

Eddie Nketiah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan di ICC. Setelah mencetak satu gol ke gawang Bayern Munchen, Kamis, 21 Juli, hari ini, pemain kelahiran London itu kembali mencetak dua gol ke gawang Fiorentina di Charlotte.

“Saya berbicara dengannya dan dengan klub. Dia mulai dengan keraguan apakah lebih baik baginya untuk tinggal di sini bersama kami atau pergi untuk bermain lebih banyak menit dengan tim lain. Saya katakan padanya untuk pertama-tama fokus di sini,” kata Manajer Arsenal, Unai Emery.

“Jika Anda berhak untuk bersama kami, itu karena saya dapat berjanji kepada Anda bahwa Anda akan memiliki menit. Tetapi pada menit-menit itu Anda perlu belajar. Dan di pramusim saat ini dia bermain seperti yang kita inginkan. Para pemain muda yang ada di sini, inilah saatnya bagi mereka untuk menunjukkan bagaimana kita dapat menggunakannya untuk membantu kita di musim ini,” sambungnya.

Apakah Nketiah tetap sebagai penyerang cadangan? “Tahun lalu Aubameyang juga terkadang bermain sebagai pemain sayap. Tahun lalu kami memiliki Auba, Lacazette dan Danny Welbeck. Mereka memiliki ruang untuk bermain. Kami tidak menandatangani striker lain saat ini karena kami ingin memberikan kesempatan kepada Nketiah. Tetapi setiap pemain muda, jika mereka layak berada di sini, kami akan membantu mereka,” kuncinya. (Arsenal/amr)