Detik–detik Nenek 60 Tahun Disergap Buaya, Badannya Ditarik ke Dalam Sungai

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:20 WIB

FAJAR.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Jumantan, 60, warga Desa Handil Sohor, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, diseret buaya.

Informasi yang diperoleh, Jumantan berniat mandi ke bantaran sungai, Rabu (17/7). Saat berada di ujung batang, muncul seekor buaya yang langsung menerkamnya. Buaya itu berusaha menarik wanita uzur itu ke dalam sungai.

Jumantan berusaha sekuat tenaga memegang ujung batang. Dia akhirnya selamat setelah buaya yang belum diketahui ukurannya itu pergi meninggalkan Jumantan yang mengalami luka di tangan kiri akibat gigitan predator ganas itu.

”Kejadiannya sekira pukul 06.30 WIB pagi. Buaya tiba-tiba menaiki batang hingga langsung menarik korban. Saat jatuh ke dalam sungai, korban langsung memegang ujung batang,” kata Syukran, warga sekitar.

Prada Usman Ditembak dari Jarak 300 Meter

Kajari Sulteng Dipastikan Tak Lolos Seleksi Capim KPK

Gangguan Kesehatan Jemaah Haji Kebanyakan Kencing Manis

Menurut Syukran, warga juga sering melihat kemunculan buaya. Tidak menutup kemungkinan buaya yang sering dilihat warga itulah yang ingin memangsa Jumantan.

”Setelah diterkam, korban kemudian menaiki batang dan berteriak meminta tolong. Warga yang melihat kemudian melarikan korban ke rumah sakit di Samuda,” ujarnya.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kotim, Muriansyah mengimbau warga yang berada di sekitar lokasi kejadian agar menjauhi sungai.

”Kami sudah mendengar kejadian tersebut. Jenis buaya dan besarnya belum diketahui. Korban selamat dari terkaman buaya itu,” tandasnya. (jpnn)

One thought on “Detik–detik Nenek 60 Tahun Disergap Buaya, Badannya Ditarik ke Dalam Sungai

Comments are closed.