Diumumkan Akan Dijual, Agen Bale Sebut Zidane Memalukan

Minggu, 21 Juli 2019 - 18:14 WIB
Gareth Bale/Getty Images

FAJAR.CO.ID, HOUSTON—Pemain termahal Real Madrid, Gareth Bale sepertinya akan segera berganti klub. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengumumkan bahwa pemain timnas Wales itu tidak masuk dalam rencananya dan klub akan segera menjualnya.

Zidane menyampaikan ini setelah menghadapi Bayern Munchen di ajang Internasional Champions Cup, Minggu pagi tadi. Menurutnya, mereka berharap akan segera melego Bale yang sebelumnya menolak pindah ke Liga China.

“Dia tidak termasuk dalam skuat karena klub sedang mengerjakan pelepasannya dan itu sebabnya dia tidak bermain (di ICC 2019). Kita harus melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang. Mari kita berharap, demi semua orang, bahwa hal itu akan terjadi segera. Klub ini berurusan dengan klub tujuannya,” jelas Zidane di situs klub.

Pengumuman Zidane itu ditanggapi agen Bale, Jonathan Barnett. Ia mengeritik sang pelatih yang menurutnya melakukan hal yang tidak pantas. “Zidane adalah aib untuk berbicara seperti itu tentang seseorang yang telah melakukan begitu banyak hal untuk Real,” kata Barnett kepada ESPN.

Sang agen menegaskan, pergi tidaknya Bale dari Madrid bukan karena desakan Zidane. “Jika dan ketika Gareth pergi, itu karena itu demi kepentingan terbaik Gareth dan tidak ada hubungannya dengan dorongan Zidane,” ujarnya. (Real Madrid/The Independent/amr)