Gelar Technical Skill Contest, Daihatsu Perkuat Layanan Purna Jual

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:54 WIB
Kepala AI-DSO Wilayah IBT, Tulus Pamudi, (paling kanan) dan Technical Service Division (AI-DSO), Yoshitaka Kita (paling kiri) berfoto bersama tim Daihatsu Cabang Makassar Alauddin selaku pemenang pertama Regional Technical Skill Contest 2019 di Showroom Daihatsu Alauddin, Minggu, 21 Juli. (Muhclis Abduh/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) area Indonesia Bagian Timur (IBT), menggelar Daihatsu Regional Technical Skill Contest 2019 di Showroom Daihatsu Alauddin. 

Area Service Coordinator IBT, Kahono Basri menyampaikan Technical Skill Contest 2019 dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi pelayanan purna jual. “Di tengah persaingan yang ketat, after sales menjadi salah satu kunci untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggan,” ungkap Kahono saat ditemui di Showroom Daihatsu Alauddin, Minggu, 21 Juli. 

Ada tiga bengkel cabang yang mengikuti lomba yakni Daihatsu Cabang Manado Malalayang, Cabang Makassar Urip, dan Cabang Makassar Alauddin. 

Pada kesempatan tersebut, Daihatsu Cabang Makassar Alauddin terpilih sebagai pemenang pertama dan akan mewakili wilayah IBT ke tingkat nasinal untuk lomba serupa. 

20 Tahun Tak Digaji, TKW Akhirnya Dapat Setengah Miliar

Aklamasi, Herwan Ketua KNPI Maros

Unhas-IGBD Parepare Dongkrak Minat Belajar Bahasa Daerah

Kahono menjelaskan, sebelum masuk ke babak Regional, 14 bengkel di area IBT mengikuti seleksi via daring. Dari seleksi daring mencakup teknisi, kepala regu dan service advisor terpilih 3 bengkel terbaik. 

Kepala AI-DSO Wilayah IBT, Tulus Pamudi,  menyatakan kontes ini pada dasarnya merupakan upaya dalam memacu agar layanan purna jual Daihatsu semakin membaik. 

Para mekanik Daihatsu yang mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA) menjadi semakin termotivasi menunjukkan kualitas terbaik. 

“Ketika kualitas tenaga mekanik bagus maka para pelanggan merasakan layanan yang semakin baik juga,” tuturnya. (abd)