Golkar Sidrap Dukung Nurdin Halid di Musda Partai Golkar IX Sulsel

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:12 WIB
Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid bersama Plt Ketua DPD II Golkar Gowa, Hoist Bachtiar.

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Sulawesi Selatan (Suslel) akan dilaksanakan di Hotel Novotel, Makassar, pada 26-27 Juli 2019, mendatang.

Pengurus partai Golkar Sidrap sudah memastikan diri mendukungan Nurdin Halid (NH) agar kembali bisa memimpin DPD I Partai Golkar Sulsel.

“Sekarang ini saya bersama Bapak ketua kami, H Zulkifli Zain di kediamannya di Baranti Sidrap. Kami sepakat mendukung kembali Pak NH memimpin DPD I Partai Golkar Sulsel,” ujar Sekretaris DPD II Partai Golkar Sidrap, Andi Sugiarno Bahri, sesaat lalu.

Dukungan DPD II Partai Golkar Sidrap kepada NH untuk kembali manahkodai DPD I Partai Golkar Sulsel Periode 2019-2024, bukan tanpa alasan.

Menurut Andi Sugi, sapaan akrabnya, NH adalah sosok sosok yang paling paham Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar. “Beliau (NH) tahu bagaimana lebih memajukan Partai Golkar di Sulsel ke depannya,” ujarnya

Menguatnya NH di Musda IX Partai Golkar Sulsel itu, sejalan dengan rencana besar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto kembali akan mendorong NH di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

Sampai saat ini, sosok yang paling tepat Airlangga Hartarto adalah NH. Karenanya, Airlangga Hartarto tak segan untuk segera mendefinitifkan status NH sebagai Ketua Golkar Sulsel periode 2019-2024 merujuk hasil Musda IX Partai Golkar Sulsel.

“Tadi saya sudah ketemu dengan para ketua dan sekretaris DPD II di Sulsel. Ada 4 aspirasi yang mereka sampaikan. Salah satunya mereka berharap Pak NH didefinitifkan sebagai ketua Golkar Sulsel periode 2019-2024,” kata Airlangga.

Kesepakatan tersebut, kata Airlangga, karena NH disiapkan untuk maju pada kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Kita butuh figur seperti Pak NH yang punya pengalaman. Beliau layak menjadi seorang gubernur,” tambah Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu.

Untuk proses status definitif NH sebagai ketua Golkar Sulsel tersebut, Airlangga menyerahkan sepenuhnya kepada koordinator bidang kepartaian untuk menyelesaikan tahapan administrasinya. (sua)