Hengkang ke Barcelona, Simeone Tetap Mencintai Griezmann

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:52 WIB
Foto: Marca

FAJAR.CO.ID, MADRID—Antoine Griezmann memutuskan meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan Barcelona. Kontroversi kemudian terjadi pasca kepindahannya dimana Atletico berseteru dengan Raksasa Catalan dan pihak Griezmann.

Akan tetapi, Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan tidak memiliki masalah dengan Griezmann. “Saya benar-benar menghargai apa yang dilakukan Griezmann dalam lima tahun di klub. Aku sangat mencintainya,” katanya kepada Saluran TV Argentina TyC Sports.

Pemain internasional Prancis itu pindah ke Barcelona dalam kesepakatan € 120 juta awal bulan ini. Los Rojiblancos mempertimbangkan tindakan hukum atas langkah tersebut di tengah laporan bahwa kesepakatan disepakati tanpa persetujuan klub pada bulan Maret.

“Saya banyak berbicara dengannya sebelum dia pergi, dan saya selalu berterima kasih kepada para pemain yang telah bermain di sini. Dia sekarang pergi ke klub luar biasa di FC Barcelona pada momen penting dalam kariernya,” ujar Simeone.

Simeone memuji perkembangan Griezmann menjadi pemain kelas dunia, setelah kepindahannya dari Real Sociedad 2014. Selama di Atletico, Griezmann mencetak 94 gol dalam 180 pertandingan Los Rojiblnacos.

“Dia datang ke sini seharga € 25 juta, dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu mencetak lebih banyak gol dan bermain agak tengah, daripada melebar. Dia melakukan semua hal yang saya minta, dan sebagai pelatih, saya senang dengan penampilannya,” jelasnya.

Legenda Argentina itu percaya Griezmann masih bisa terus berkembang. “Jika dia bisa mempertahankan penampilannya, maka saya pikir dia akan memiliki musim yang baik di 2019-2020,” ujar Simeone. (Football Espana/amr)