Komedian Nunung Sudah 20 Tahun Jadi Pecandu Narkoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ternyata sudah mengonsumsi narkoba jenis sabu selama 20 tahun. Pernyataan ini diketahui setelah penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ), melakukan pemeriksaan intensif kepada pelawak jebolan Srimulat itu.

“Pengakuan tersangka NN dan suaminya JJ mengakui kalau sudah mengguankan narkoba dari 20 tahun yang lalu,” kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/7).

Calvin mengatakan, suami Nunung bahkan sudah lebih dulu menggunakan narkoba. Dia sudah menjadi pemakai sejak 24 tahun lalu “JJ bahkan lebih lama dari NN,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Calvin, Nunung sudah sering dinasehati suaminya untuk berhenti menggunakan barang haram itu. Namun nasihat itu tidak pernah digubris oleh Nunung.

“Apa yang disampaikan JJ tidak diindahkan NN dan kerap kali selalu menggunakan (narkoba) dari pagi hari sebelum beraktivitas,” jelas Calvin.

Sebelumnya, Komedian Nunung beserta suaminya July Jan Sambiran ditangkap petugas Polda Metro Jaya lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkotika. Setelah didalami dalam operasi kali ini aparat juga mengamankan seorang bandar narkoba, Hadi Moheriyanto alias Heri yang memberikan sabu pesanan Nunung.

Kabar Gembira, Tiap Desa Wisata Bakal Terima Anggaran Rp 1 Miliar

Ceburkan Diri ke Sumur Sedalam 13 Meter, Slamet Bikin Gempar

Final Leg 1 Piala Indonesia 2019: PSM vs Persija Jakarta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penangkapan kali ini diawali dari informasi masyarakat bahwa di rumah Nunung sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Oleh karena itu, setelah dilakukan upaya tindakan, aparat berhasil menangkap Heri.

“Hasil intreogasi tersangka 1, pukul 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan tersangka 3 (Nunung) di depan rumahnya,” ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/7).

Heri sendiri diketahui mendapat narkoba dari E, bandar tersebut saat ini berstatus buron. Setelah dilakukan penangkapan terhadap Heri, petugas kemudian menggeledah kediaman Nunung. Dan dktemukan sabu yang dibeli dari Heri seharga Rp 1,3 juta per gram. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...