Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, BBKSDA Lakukan Konservasi di Anjungan Losari

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulsel, merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mempunyai tugas penyelenggaraan konservasi sumber daya alam.

Menuju peringatan Hari Konservasi Alam Nasional tahun (HKAN) 2019, maka diadakan road To HKAN dari lingkup Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan. Mengusung tema “Spirit Konservasi Alam Milenial” mengadakan kegiatan Street Campaign. Dipusatkan di Area Pantai Losari, Minggu,21/7/2019.

Ketua Panitia (HKAN) 2019 Ellyyana Said mengatakan Street Campaign ini dilakuka aksi nyata membersihkan area sekitar pantai losari menggunakan perahu nelayan dengan mengangkut sampah yang ada di sekitarnya.

Kata dia, kemudian dibarengi dengan sejumlah kegiatan antara lain Promosi Deseminasi, Bakti Konservasi donor darah dan pembagian bibit gratis (Free Seedings).

“Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak terkait dari pemerintah dan swasta khususnya anak-anak muda,”ucap perempuan yang juga merupakan Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sulsel.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel, Thomas Nifinluri mengatakan selain street Campaigh di Anjungan Pantai Losari ini, beberapa hari kedepan ada juga kegiatan Schoool Conservation di SD Sudirman, 24 Juli mendatang.

Ditambah dengan Talk show “Konservasi Milenial”, Conservation Award, Penanaman Pohon Endemik dan Release Satwa secara simbolis di Fort Roterdam Makassar pada 25 Juli mendatang.

“Kita banyak melibatkan milenial karena mereka penerus dan memang tenaganya kuat untuk melanjutkan ini semua,” tambahnya. (wis)