Video Detik-detik Pengawal Revolusi Iran Tangkap Kapal Tangker Berbendera Inggris

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Korps Pengawal Revolusi Islammerilis video operasi penangkapan kapal tanker minyak berbendera Inggris, Stena Impero.

Dilansir Iranian, Minggu, 21 Juli, Juru bicara IRGC, Brig Jenderal Ramezan Sharif menuduh kapal Angkatan Laut Kerajaan turun tangan untuk menghentikan komando angkatan laut Iran, termasuk dengan menerbangkan helikopter di sekitarnya.

The Fars News Agency telah mengunggah rekaman video yang memperlihatkan Pengawal Revolusi Iran rappelling ke kapal tanker minyak terdaftar Inggris yang ditahan di Selat Hormuz. Speedboat juga terlihat di samping kapal. Video menunjukkan pasukan khusus angkatan laut IRGC naik ke kapal tanker menggunakan helikopter Mi-17.

Sebelumnya, Kantor Berita Tasnim Iran memposting video tanker minyak Inggris Stena Impero yang ditahan berlabuh di laut lepas.

Habib Rizieq Nikahkan Putri di Arab Saudi

Didampingi Istri, Jemaah Kloter 4 Embarkasi Makassar Wafat di Tanah Suci

Komedian Nunung Sudah 20 Tahun Jadi Pecandu Narkoba

Sharif menekankan bahwa tindakan IRGC selama insiden hari Jumat sangat sesuai dengan hukum maritim internasional yang mengatur perilaku di Teluk Persia dan Selat Hormuz. Menurut juru bicara itu, ‘beberapa kapal asing’ gagal mematuhi peraturan ini, terlibat dalam perilaku yang ia sebut ‘sombong, provokatif, dan mengancam.’

Kementerian Pertahanan Inggris menolak berkomentar kepada Reuters tentang kebenaran dugaan juru bicara IRGC.

Sharif mengindikasikan kapal tanker Inggris yang disita sekarang terletak di sebuah pelabuhan di provinsi Hormozgan, dengan “prosedur hukum dan peradilan” untuk menyelidiki insiden yang sedang berlangsung.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...