1000 Masjid Jadi Pilot Project Gerakan Ekonomi Umat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Masyarakat Cinta Masjid (MCM) mulai menggulirkan terobosannya dalam hal membangun gerakan ekonomi umat, yakni dengan menyiapkan 1000 masjid sebagai pilot project.

“Hal ini kita gulirkan untuk mengantisipasi gerakan-gerakan radikal di masjid. Kita siapkan 1000 masjid sebagai pilot project,” tutur Ketua Dewan Pakar Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Muh Rapsel Ali, Senin (22/7/2019).

Melalui gerakan ini pula, lanjut Rapsel, MCM sekaligus ingin mendekatkan ulama dan umarah, merekatkan hubungan tokoh agama dengan para pemimpin pemerintahan.

“Masjid harus menjadi pusat ekonomi umat sekaligus harus menjadi perekat NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Mempersatukan NKRI melalui perjuangan masjid,” imbuh anggota DPR RI terpilih dari Partai Nasional Demokrat ini.

Terkait gerakan ini, pengurus MCM dalam waktu dekat akan melakukan audensi dengan wakil presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin, yang juga dikenal sebagai ulama sekaligus umara.

“Besarnya potensi ekonomi umat dalam gerakan ini. 1000 masjid, 1000 ATM, sekaligus melengkapinya dengan minimarket dan warteg atau warung makan,” jelas Rapsel lagi.

Rapsel memaparkan bahwa dasar utama gerakan ini murni pengembangan ekonomi umat. Kekuatan ekonomi berbasis masjid.

“Hal ini sesuai pula dengan pidato visi misi Kiai Ma’ruf selaku wakil presiden terpilih. Menampilkan wajah Islam yang lebih ramah dan cerdas,” tuntas Rapsel. (***/yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...