Bapas Polewali Sabet Peringkat 5 Satker Sulbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kumham Sulbar Bapas Kelas II Polewali meraih penghargaan peringkat ke-5 dari 249 satker se Provinsi Sulawesi Barat. Penghargaan itu atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun anggaran (TA) 2019 sebagai satker berkinerja sangat baik.

Ini hasil evaluasi bidang pembinaan pelaksanaan anggaran I Kanwil Ditejen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Barat Semester I, Senin (22/7/19) di gedung Direktorat Jenderal Perbendaharaan kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Penghargaan diterima langsung Kepala Bapas Kelas II Polewali Hery Kusbandono saat mengikuti Rapat Koordinasi Daerah dengan tema ’’Penguatan Peran Monev Pelaksanaan Anggaran untuk meningkatkan Kualitas belanja Negara’’ yang diselenggarakan oleh DITJEN Perbendaharaan Kanwil Prov.Sulbar.

‘’Diharapkan ke depan kita mampu meningkatkan kualitas perencanaan dan pengelolaan keuangan dan diharapakan semua pegawai agar aktif berpartisipasi dengan meningkatkan kinerja’’ucapnya.

“Hal ini juga merupakan satu hal yang dapat menumbuhkan semangat kerja bagi seluruh pegawai khususnya Bapas Kelas II Polewali,” ujar Hery

Hery menjelaskan, penilaian kinerja pelaksanaan anggaran dilakukan Kementerian Keuangan dengan memperhatikan 12 indikator kinerja yaitu ketertiban dalam pengelolaan uang persediaan, tepat waktu pemasukan data kontrak, menghindari kesalahan dalam membuat Surat Perintah Mencairkan (SPM).

Menghindari Retur SP2D, melaksanakan penyerapan sesuai target yang telah di tetapkan dalam Rencana Penarikan Dana (Halaman III DIPA), menghindari dan meminimalisir revisi DIPA, penyelesaian tagihan tepat waktu, tepat waktu dalam menyampaikan Laporan Pertanggungjwaban (LPJ) Bendahara.

Serta membuat perencanaan kas yang baik, realisasi anggaran yang tepat waktu sesuai dengan Kalender Kerja dan Disbursement Plan, penyelesaian terhadap pagu minus belanja pegawai dan menghindari dispensasi SPM.

Ditempat terpisah Kepala Divisi Administrasi Jusman menyampaikan apresiasi kepada Bapas Kelas II Polewali dimana mendapatkan penghargaan peringkat ke-5 se Sulawesi Barat dalam penilaian indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Sebelumnya seluruh Ka.UPT dan pengelola keuangan mendapatkan bimbingan dari KKPN Mamuju dalam rangka meningkatkan nilai IKPA yang dilaksanakan pada kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...