Barcelona Tak Menawar, PSG Pertimbangkan Kirim Neymar ke Madrid untuk Barter Bale

Senin, 22 Juli 2019 - 11:21 WIB
Neymar / AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris Saint-Germain (PSG) mempertimbangkan untuk menukar Neymar dengan winger Real Madrid, Gareth Bale dalam kesepakatan yang menakjubkan. PSG kabarnya telah mengadakan diskusi tentang kemungkinan pertukaran ini.

Neymar bertekad untuk meninggalkan PSG musim panas ini dan banyak dikaitkan dengan Barcelona. Namun, Independent sekarang mengklaim ada upaya mendorong kesepakatan pertukaran yang akan membuat Bale bergabung dengan juara Prancis dan Neymar menandatangani kontrak dengan Real.

Bale mengalami masalah sendiri di klubnya setelah Zinedine Zidane mengakui dia ‘berharap’ pemain Wales itu akan segera pergi. Zidane bersikeras bahwa transfer Bale sudah hampir selesai. Pernyataannya membuat agen Bale melontarkan kritik pedas.

Presiden Real, Florentino Perez sejak awal memiliki minat pada Neymar dan mengirim Bale ke arah yang berlawanan tampaknya akan cocok untuk kedua belah pihak. Dengan Neymar bergabung, Madrid akan punya lini serang menakutkan musim depan dimana Eden Hazard sudah lebih dulu bergabung.

Sebelumnya, Direktur Olahraga PSG, Leonardo bersikeras mereka sejauh ini belum menerima tawaran resmi dari Barcelona untuk Neymar. Leonardo mengatakan kepada Le Parisien bahwa sama sekali tidak ada perkembangan lebih lanjut terkait Neymar. “Tidak ada yang baru sejak terakhir kali kami berbicara, tidak ada sama sekali dan tidak ada tawaran konkret untuk Neymar,” tegasnya.

Neymar sudah kembali ke PSG sejak pekan lalu dan akan ikut ke Makau untuk menghadapi Inter Milan akhir pekan depan. “Neymar bersama kami, dia adalah pemain PSG. Saya ulangi, tidak ada tawaran konkret, situasinya sama dengan sepuluh hari yang lalu,” ulangnya.

Manajer PSG, Thomas Tuchel juga menanggapi spekulasi seputar pemain bintangnya. Ia bersikeras menginginkan Neymar bertahan di klub Ligue 1 itu. Berbicara setelah bermain imbang 1-1 dengan Nuremberg di Jerman, ia berkata: “Ini adalah sesuatu antara pemain dan klub.”

Menurut Tuchel, ia sudah tahu sejak awal bahwa Neymar ingin pergi musim panas ini. Tapi ia berharap itu tidak akan terjadi. “Saya tahu sebelum Copa America bahwa dia ingin pergi. Semua pelatih ingin Neymar tetap di tim mereka dan saya juga,” ujarnya dikutip dari Mirror. (Metro/Mirror/amr)