CitraGarden Gowa Tawarkan Vintari Park untuk Keluarga Muda

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA – Pasar perumahan kelas menengah di wilayah penyangga Kota Makassar, Kabupaten Gowa menunjukkan tren positif. Kaum urban, khususnya keluarga muda kota “Anging Mamiri” mulai banyak mencari rumah pertamanya daerah-daerah pinggiran yang harga rumahnya masih terjangkau, namun akses ke pusat-pusat kota (tempat kerja) mudah. Keputusan ini diambil karena harga rumah di tengah kota sudah sangat mahal.

Meski di wilayah penyanggah, Gowa yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar menjadi favorit keluarga muda yang aktifitas bisnisnya kebanyakan berada di dalam kota, terutama daerah Hertasning, Panakukang. Dimana dari segi jarak dan waktu tempuh relatif tidak jauh.

Karena itu para pengembang yang membangun di Gowa optimis tahun 2019 ini pertumbuhan pembelian rumah di daerah tersebut akan meningkat signifikan. CitraGarden Gowa misalnya, sejak awal tahun 2019 tren penjualan rumah menengah di harga Rp400 jutaan hingga Rp600 jutaan naik sekitar 10 persen, jika dibandingkan 6 bulan pertama tahun 2018.

Perumahan seluas 27 hektare ini sukses memasarkan (sold out) dan menyelesaikan pembangunan 8 cluster residensial (Green Perilla, Orange Tangerine, Red Petunia, Yellow Celosia, Silver Cloves, Ivory Palm, Bronze Astelia, dan Golden Tulip) yang merupakan pembangunan Tahap I. Selain kawasan residensial, Ciputra Group (developer CitraGarden Gowa) juga mengembangkan kawasan komersial, yakni Ruko Flavour Walk Tahap 1 dan 2 yang seluruhnya sold out 100%.

Agustino Sasongko Project Manager CitraGarden Gowa mengatakan, respon pasar cukup bagus, terutama untuk produk rumah satu lantai dengan harga Rp400 jutaan hingga Rp600 jutaan, sangat cocok untuk keluarga muda. Dengan harga terjangkau mereka mendapatkan lingkungan berkualitas yang dikelola secara profesional. Pengembangan kawasan CitraGarden Gowa mengintegrasikan antara kawasan hunian, komersial, serta fasilitas olahraga, sehingga begitu sampai di rumah, mereka tidak perlu keluar lagi, karena di kawasan ini kebutuhan sehari-hari mudah didapatkan.

Vintari Park

Kini Ciputra Group sedang gencar memasarkan rumah-rumah di Tahap II di Distrik Vintari Park. Cluster pertama yang ditawarkan di distrik ini adalah Primera. Cluster ini dikembangkan dengan konsep ultimate classic (cukup mewah), namun harganya tetap affordable (terjangkau), dengan harga berkisar Rp400 juta hingga Rp1,2 miliar.

Total rumah yang ditawarkan di Cluster Primera ada 145 unit, menyediakan rumah 1 lantai hingga rumah 2 lantai. Berada di pengembangan Tahap 2 (Distrik Vintari Park), rumah-rumah di Cluster Primera didesign dengan konsep yang lebih klasik nan elegan, seperti facade klasik, ukuran kamar yang lebih besar, serta tanah yang lebih luas. Selain itu cluster ini didukung jaringan infrastruktur underground dan dikelilingi taman. Dan untuk menjamin keamanan di dalam cluster disediakan fasilitas security 24 jam.

“Di samping rumah indent, kami juga menjual rumah ready stock (siap pakai) rumah 2 lantai tipe Sadhana (LT: 5×17.) seharga Rp700 jutaan dengan promo cashback 5%. Sementara yang indent juga rumah 2 lantai: tipe Brescia (6×12), Canalia (6×15), Daria (7×15), Estella (8×15) dengan range harga Rp700 hingg Rp1,1 miliar. Tipe terbaru adalah rumah 1 lantai 3 kamar tidur tipe Granada (8×12) harga Rp 600 jutaan,” jelas Agustino.

Agustino mengatakan, tipe-tipe rumah dan harga yang ditawarkan ini sedang laku dipasaran. Meski lebih yang dominan laris adalah rumah-rumah harga Rp400 jutaan sampai Rp600 jutaan, tapi rumah harga Rp700 jutaan hingga Rp1 miliar juga tetap ada peminatnya.

“Target market kami lebih besar pada keluarga baru yang belum memiliki rumah yang ingin tinggal di cluster dengan lingkungan hijau nan asri, aman dan nyaman, tapi dengan harga yang terjangkau. Nah di CitraGarden Gowa inilah sangat ideal bagi mereka,” ungkapnya.

Sementara untuk area komersial, Agustino menjelaskan, demand-nya masih bergerak. Permintaan ruko di CitraGarden Gowa cukup bagus karena sudah hidup. Ruko Flavour Walk 2 yang sudah dibangun, sold out di tahun ini. Dan rencananya akan membuka Ruko Flavour Walk 3 di area yang dekat dari area residensial.

“Di tahun ini kami sedang fokus pada pembangunan infrastruktur di kawasan Cluster Primera, seperti gorong-gorong, penimbunan, pemasangan paving block, dan landscape. Untuk mendukung kenyamanan penghuni, yang saat ada sekitar 800 KK, di kawasan perumahan kami sudah tersedia Fitcentrum (sport club) yang terdiri dari kolam dewasa, anak, hingga baby. Ada juga arena futsal yang ditawarkan dengan harga terjangkau, serta arena basket 3 on 3,” tandasnya.

Di wilayah Gowa, CitraGarden Gowa merupakan satu-satunya perumahan yang memiliki pusat kuliner yang bernama “Jappa-Jappa” (jalan-jalan). Area ini terletak di tengah-tengah kawasan yang mampu dijangkau oleh seluruh penghuni hanya dengan berjalan kaki. Di dalamnya ada banyak kuliner yang menawarkan makanan kekinian seperti Ayam Geprek, Steak, Bakso Goreng, hingga Coto Makassar, dan lain sebagainya. (iad)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...