De Jong Ogah Cadangan di Barcelona

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Pemain baru FC Barcelona, ​​Frenkie De Jong yakin akan mengamankan tempat dalam barisan starter Raksasa Catalan, musim ini. Ia menegaskan tekadnya datang ke Camp Nou bukan untuk menjadi pemain cadangan. Namun, keputusan menurutnya tetap pada pelatih.

Pemain internasional Belanda itu tiba di Camp Nou Juni lalu dengan biaya € 75 juta dari Ajax. Gelandang berusia 22 tahun itu sebelumnya menjadi bintang Ajax dan Pelatih Barca, Ernesto Valverde menyiapkannya untuk mengisi barisan lini tengah timnya.

Menurutnya De Jong, Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan kompetisi untuk mendapatkan tempat di barisan starter itu normal. “Saya akan berkompetisi, tetapi saya ingin menunjukkan kepada pelatih dalam pelatihan bahwa saya bisa menjadi starter. Maka pelatih akan memutuskan,” katanya dalam wawancara dengan Mundo Deportivo.

De Jong juga mengungkapkan bahwa sesama gelandang Ivan Rakitic dan Sergio Busquets sangat mendukung dirinya, meskipun keduanya menjadi saingan untuk mendapat tempat di tim. “Saya percaya dia (Rakitic) adalah pemain hebat dan saya sangat menghormatinya,” ujarnya.

“Dia telah memberi banyak dan mencapai hal-hal besar dengan klub ini, dan dia adalah contoh bagi saya. Ini bukan tentang saya mengambil tempat seseorang di tim, saya hanya ingin bermain, di posisi apa pun saya diminta untuk melakukannya,” lanjutnya.

Ia lantas membahas hubungannya dengan pemain Barca dengan menyebut Sergio Busquest sebagai teman terdekatnya sejauh ini. “Jika saya harus menyebutkan satu pemain yang paling mendukung saya sejauh ini, itu adalah Sergio Busquets. Dia banyak membantu saya mengenal kota dan dia membantuku dengan segalanya,” bebernya.

De Jong masuk dalam skuat berisikan 26 yang dibawa Barcelona untuk melakukan tur pra musim di Jepang. Ia diperkirakan akan membuat debut untuk klubnya pada 23 Juli melawan Chelsea. (Football Espana/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...