Ijazah Tertahan, Alumni Politani Pangkep Gelar Unjuk Rasa

FAJAR.CO.ID,PANGKEP— Alumni Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep menggelar aksi unjuk rasa dihadapan para petinggi Politani, Senin, 22 Juli.

Hal itu dipicu lantaran pihak kampus tidak memberikan ijazah para alumninya sejak 2018 lalu.

Salah seorang alumni, Makka menjelaskan bahwa, pihak kampus menahan ijazah para alumninya yang telah selesai. Hal itu tentunya disebut sangat menghambat para alumni untuk mencari lapangan pekerjaan.

“Harusnya ijazah itu diserahkan untuk kami para alumni. Hal itu menyebabkan kami kesulitan untuk menggunakan ijazah tersebut. Kami juga ingin bekerja menggunakan ijazah tersebut. Ini sudah lama tidak diserahkan oleh pihak kampus,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan menjelaskan bahwa, belum diberikan ijazah tersebut sebab masih ada berkas yang harus disempurnakan.

“Keterlambatan ijazah karena masalah akreditasi Politani Pangkep untuk prodi budidaya perikanan. Sebab ada peningkatan dari akreditasi B menjadi A baru diterbitkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi di Jakarta tanggal 14 april 2019. Selain itu masih ada penyempurnaan tugas-tugas yang harus dipenuhi para alumni untuk pengambilan ijazah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Mustafa Sani menurunkan puluhan personel untuk mengawal unjuk rasa tersebut, hingga aksi itu berakhir damai dan aman setelah mendapat penjelasan dari pihak kampus.(fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...