Jorok, Tumpukan Besi Berkarat Ganggu Estetika Plaza Makale

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE– Tumpukan kendaraan barang bukti hasil laka lantas di sekitar pos Lantas Makale jadi tak sedap dipandang mata. Lokasi yang berdekatan dengan Plaza Makale dan patung tugu perjuangan, membuat estetika Kota Makale sebagai ikon wisata terkesan jorok.

Bundaran kolam Makale yang berdekatan dengan poslantas Makale, saban hari jadi incaran para pengunjung untuk berswa foto. Salah satu spot menarik di depan pos itu adalah patung perjuamgan. Baik siang maupun malam, lokasi plaza juga jadi sarana yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Selain tumpukan kendaraan dan besi rangka ranmor, lokasi itu jadi area parkir yang terlihat tak beraturan sehingga kelihat makin semrawut.

Ronaldo Cs Kalah, Sarri: Spurs Lebih Bugar

Tujuh Ruas Tol Siap Lelang, Nilainya Rp151 Triliun

Pengibaran Bendera Berlafaz Tauhid Tak Terkait HTI

Pengunjung mengeluh lantaran hasil gambar foto mereka terganggu dengan barang rongsokan kendaraan. Jadi jorok karena sebagian ranmor itu tinggal rangka yang berkarat.

Pengunjung plaza Makale. “Ini spot photo yang bisa indah, mestinya tak ada yang menggangu keindahanya, ” keluh Indah pengunjung dari Makassar, Minggu, 21 Juli.

KBO Satlantas Polres Tator, Iptu Adanan L yang dimintai tanggapanya mengakui jika masalah tersebut memang mengganggu pemandangan.

Pihaknya sementara memikirkan segera memindahkan atau menata lokasi tersebut bisa kelihatan tidak semraut.

“Kita tahu tapi kesulitan kita adalah tempat untuk mengamankan ranmor yang jadi barang bukti dari berbagai pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ungkap Adnan. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...