Kenang Hidayat Nahwi Rasul, Aswar Hasan: Banyak Gagasannya Menginspirasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pakar telematika, Hidayat Nahwi Rasul menghembuskan nafas terakhirnya, di Rumah Sakit Grestelina Sabtu malam, 20 Juli 2019.

Meski telah meninggal dunia, kebaikan-kebaikannya masih senantiasa diingat para sahabatnya, Aswar Hasan salah satunya.

Komisioner KPI terpilih itu mengungkapkan, ia dan almarhum memiliki banyak pengalaman semasa hidup. Bagi Aswar, almarhum pria yang kerap disapa Yayat itu adalah orang baik.

“Saya teman diskusinya yang sejati. Saya bersaksi bahwa almarhum adalah orang baik yg taat menjalankan kewajiban agama dan peduli terhadap nasib umat dan kondisi bangsa kita,” katanya.

Memang diketahui, Aswar Hasan dan Hidayat Nahwi Rasul pernah sama-sama kepengurusan di KPID Sulsel.

Hidayat Nahwi Rasul, lanjut Aswar Hasan, memiliki banyak gagaaan yang menginspirasi.

Kesepakatan Ditandatangani, RS Arifin Nu’mang Resmi Layani BPJS

CitraGarden Gowa Tawarkan Vintari Park untuk Keluarga Muda

Libatkan Anak dalam Perencanaan Pembangunan

“Banyak gagasannya yang menginspirasi saya dalam memimpin KPID dan KIP. Salah satu idenya yang kemudian menjadi program unggulan saya di KPID adalah gerakan menonton sehat dan produksi sehat,” kenang Aswar Hasan.

Bahkan, rekor muri yang diperoleh KPID Sulsel saat 2008 lalu adalah buah hasil kerja kerasnya.

“Saat itu kami memimpin KPID yang tidak terpecahkan sampai sekarang, sesungguhnya adalah ide dan kerja cerdas almarhum (Hidayat Nahwi Rasul). Terakhir di acara KPID Award beliau mendapatkan live achievement award,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Aswar Hasan masih mengingat betul, sejak sama-sama masih menjadi aktivis mahasiswa, ia dan almarhum juga dipercayakan sebagai BPM (Badan Perwakilan Mahasiswa) yang mengontrol senat.

“Beliau adalah aktivis sejati yang teguh merawat idealismenya. Hingga akhir hayatnya beliau tetap teguh konsisten menunjukkan konsistensi dan pembelaannya terhadap umat, bangsa dan negara ini,” tutup Aswar Hasan. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...