Liverpool Keok Lagi, Klopp Tak Mau Salahkan Siapapun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BOSTON—Liverpool menelan kekalahan beruntun di laga uji coba pramusim usai takluk dari Sevilla, Senin, 22 Juli, hari ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Fenway Prak, Boston, Amerika Serikat, The Reds kalah 1-2.

Liverpool yang sebelumnya ditekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-3 jebol pertama kali di menit ke-37. Gol Sevilla dicetak Nolito. Pahlawan Liverpool di Liga Champions musim lalu, Divock Origi kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-44 sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-1.

Anak asuh Juergen Klopp memperoleh keuntungan setelah pada menit ke-76 Sevilla harus bermain dengan sepuluh orang usai Joris Gnagnon mendapat kartu merah langsung. Akan tetapi, keuntungan jumlah pemain tidak bia dimanfaatkan The Reds. Sebaliknya, gawang Liverpool kembali jebol di menit ke-90 lewat gol Alejandro Pozo. Liverpool keok 1-2.

Setelah pertandingan, Klopp berbicara kepada media di Fenway Park. Ia menjelaskan bahwa meskipun kecewa, ia yakin itu pada akhirnya akan membuktikan titik referensi yang berguna dalam perencanaan untuk kampanye baru mereka.

“Saya tidak bisa menyalahkan siapa pun untuk lawan karena saya merencanakan pra-musim, jadi mari kita bermain di New York melawan Sporting, kemudian melawan Napoli di Edinburgh,” kata Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Kami bisa melakukan jauh lebih baik, mungkin, mungkin, karena keadaan dan situasi yang berbeda. Tapi secara umum, bukan game ini, saya tidak suka game yang terlalu sulit karena saya pikir ada tantangan untuk memenangkan bola, itu satu-satunya alasan dan ada peraturan. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa tentang game khusus ini sekarang,” ujarnya.

“Saya tahu betapa kami membutuhkan permainan ini, saya tahu betapa sulitnya situasi kami saat ini dengan kehilangan penyerang, ditambah dua gelandang yang sangat penting. Tidaklah adil untuk menghakimi mereka dalam situasi ini, banyak dari mereka yang berlatih untuk pertama kalinya bersama kami, yang berarti sangat kuat bagi mereka secara mental dan fisik. Kemudian Anda bermain melawan Sevilla dalam permainan seperti ini,” tandasnya. (Liverpool FC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...