Manfaat Minum Air Kelapa Campur Lemon dan Nanas

FAJAR.CO.ID-- Perubahan musim atau cuaca yang tak menentu membuat seseorang mudah sakit. Apalagi saat musim kemarau saat ini, seseorang cenderung memilih minum es untuk menyegarkan. Alhasil seseorang bisa rentan terserang flu.

Untuk menjaga agar sistem kekebalan tetap kuat, sangat penting untuk mengisi makanan yang mengandung vitamin dan mineral penting. Pola makan yang tidak mengandung nutrisi dapat menyebabkan berbagai kekurangan gizi dalam tubuh. Tak ada salahnya, menambahkan asupan air kelapa yang sangat menyegarkan dan sehat.

Manfaat air kelapa sangat banyak dan banyak ahli gizi sering merekomendasikan menambahkan air kelapa ke dalam pola makan sebagai detoks. Sebab air kelapa penuh dengan sifat antioksidan yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Air kelapa tidak hanya memberi tubuh dosis elektrolit yang baik, tetapi juga berpotensi melakukan keajaiban bagi kesehatan kulit, kesehatan jantung, dan lingkar pinggang. Untul hasil lebih optimal, dilansir dari NDTV, Senin (22/7), air kelapa bisa dicampur dengan lemon dan nanas.

Nanas dan lemon merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Sebagai antioksidan yang kuat, kedua bahan ini dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Menambahkannya ke dalam air kelapa akan membuat nilai gizi minuman ini lebih tinggi.

Caranya, cukup siapkan air kelapa 1 gelas, lemon 1 irisan, dan beberapa potongan nanas. Lalu masukkan potongan nanas dalam blender dan putar lembut. Setelah potongan nanas dicampur dengan baik menjadi konsistensi seperti jus, tuangkan jus ke dalam gelas. Ambil wadah dan campurkan air kelapa dengan jus nanas. Selanjutnya, peras jus lemon dan minumlah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...