Manfaat Minum Air Kelapa Campur Lemon dan Nanas

Senin, 22 Juli 2019 10:36

Disebutkan oleh INSIDER, Pakar Gizi dari University of Maryland, Pamela Peeke menjelaskan beberapa manfaat air kelapa. Menurutnya air kelapa mengandung banyak kalium yang baik untuk tubuh.

Sampah Plastik DKI Jakarta 1.000 Ton per HariMahasiswa KKN Unhas Buat Lomba Kebersihan di Mabbiring, Pagar Harus Merah PutihLiverpool Keok Lagi, Klopp Tak Mau Salahkan Siapapun

“Ada beberapa manfaat kesehatan dari minum air kelapa. Ini adalah cara alami untuk melembabkan dan menambahkan kalium,” katanya.Kebanyakan orang tidak cukup makan buah-buahan, sayuran atau susu sehingga tak mendapatkan cukup kalium. Jadi air kelapa bisa membantu mengisi nutrisi.“Di luar itu, literatur ilmiah belum menyebutkan daftar khasiat air kelapa untuk menyembuhkan penyakit,” paparnya.Pakar Gizi lainnya dari University of Boston, Joan Salge Blake, setuju untuk mendapatkan nutrisi dari buah-buahan salah satunya kelapa. Air kelapa untuk kesehatan bisa menghidrasi tubuh.Air kelapa dapat memberikan kalium untuk jumlah kalori yang sama. Atau juga bisa dengan mengonsumsi pisang.“Minum air kelapa yang murah dan efisien per tegukan atau gigitan serat buahnya untuk mendapatkan kalium yang cukup,” tutur Blake. (jp)

Komentar