Marc Klok: Saya Percaya PSM Juara Piala Indonesia

Senin, 22 Juli 2019 - 18:12 WIB
Marc Klok (tengah) percaya diri PSM bisa menjuarai Piala Indonesia. (Angger Bondan/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Meski kalah 0-1 oleh Persija Jakarta dalam leg pertama final Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (21/7), gelandang PSM Makassar Marc Klok tetap percaya diri.

Pemain asal Belanda itu yakin atmosfer di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pekan depan akan bikin rekan-rekannya terpacu.

Sejak sebelum laga leg pertama, pemain yang dalam proses naturalisasi Indonesia itu sangat yakin PSM menjuarai turnamen ini.

Bahkan, dia menggaransi kalau Juku Eja bakal menuntaskan penasaran terhadap gelar di Indonesia setelah musim lalu terpleset pada Liga 1.

”Saya bicara sebelumnya dan kasih garansi untuk menjuarai turnamen ini. Tenang, ini baru leg pertama. Kami akan ambil gelar Piala Indonesia itu pekan depan,” tegas Klok.

PSM akan menjamu Persija di Stadion Andi Mattalatta pada 28 Juli 2019. Eks gelandang Dundee United tersebut sesumbar bisa membuat Persija pulang dengan tangan hampa dari Makassar.

”Ini bukan arogan. Saya tentu respek dengan Persija. Tapi ini merupakan keyakinan. Saya percaya kami akan juara,” papar dia.

Dalam laga di SUGBK, Klok mengakui Persija tampil leboh dominan. Namun, PSM juga hanya kurang beruntung dan tak fokus terhadap gol Ryuji Utomo yang berawal dari kemelut pada menit ke-88.

”Mereka kontrol pertandingan pada menit ke-85. Kami kalah pada situasi bola mati. Sebetulnya kami berharap hasil imbang tanpa gol. Sekarang kesempatannya lebih susah meski saya ulangi lagi, kami yakin bisa juara,” ujar Klok. (jpc)

loading...