Polisi Dilatih Hadapi Pasien Gawat

Senin, 22 Juli 2019 - 07:43 WIB
Suasana pelatihan penanganan kegawatdaruratan pada korban lakalantas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bukan hanya rumah sakit yang berperan penting menyelematkan nyawa pasien lakalantas. Petugas lalu lintas jauh lebih berperan untuk tahap awal.

Atas alasan itu, Siloam Hospitals Makassar, memberikan pelatihan perdana ‘Bantuan Hidup Dasar dan Penanganan Pertama pada Kegawatdaruratan Kecelakaan Lalu Lintas’.

“Dengan harapan, personel lakalantas dan Jasa Raharja bisa mengetahui apa yang harus dilakukan jika menemukan korban kecelakaan,” urai Putri Amelia, Head Division of Business Development Siloam Hospitals Makassar, Senin, (22/7/2019).

Dengan demikian, personel lapangan sudah bisa mengambil tindakan, mulai dari mobilisasi, hingga evakuasi korban untuk penanganan tindak lanjut di RS. Artinya, personel di lapangan berkontribusi menyelamatkan korban lakalantas.

Pendaftar Jalur Mandiri UINAM Capai 8.103 Orang

Calon Ketum Golkar, Bamsoet Lebih Banyak Terobosan

Calon Menteri Milenial, Ada Gibran Rakabuming dan Putra Amien Rais

“Kegiatan ini sekaligus rangkaian dari emergency campaign, menyosialisasikan nomor telepon ambulans Siloam Hospitals Makassar 1500911,” imbuh Putri.

Juga sekaligus simulasi pemanggilan ambulans. Hal ini sangat penting mengingat kejadian kacelakaan bisa terjadi kapan, di mana saja, dan terhadap siapa saja.

Kegiatan ini didukung dr Geraldi dan dr Yoko selaku pemateri. Serta di-support oleh Marcel dan Ns. Astin, tim Emergency Siloam Hospitals Makassar. (zuk)

One thought on “Polisi Dilatih Hadapi Pasien Gawat

Comments are closed.