Polisi Ringkus Tiga Pelaku Penyalahguna Narkotika Asal Makassar di Maros

Senin, 22 Juli 2019 - 22:08 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS— Tim 1 Operasi Antik Lipu 2019 Polres Maros berhasil mengamankan tiga orang terduga penyalahguna narkotika,Senin, 22 Juli di Jalan Poros Makassar-Maros Dusun Bulutanae Desa Marumpa Kecamatan Marusu Kabupaten Maros.

Mereka adalah warga Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Fergian (26), Bayu Sutrisno (31) dan Andi Irnan (32).

Informasi yang dihimpun menyebutkan penangkapan terhadap ketiga pelaku ini dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Maros AKP Irvan Arfandi bersama Kaur Bin Ops Iptu Doris Hadiana.

Kasat Narkoba Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP)Irvan Arfandi mengatakan kronologis penangkaoannya berawal saat Tim 1 Ops Antik Lipu 2019 Polres Maros melakukan patroli di Jalan Poros Makassar Maros.

“Saat melakukan patroli kita berhasil mengamankan salah seorang tersangka Fergian. Dimana saat itu kita tengah melakukan patroli dan menemukan seseorang yang mencurigakan,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, lanjutnya ditemukan barang bukti satu saset plastik bening yang berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat total +/- 0,29 gram.

“Selain itu kita juga menyita satu unit Handphone merk Xiomi warna Hitam, satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam,” katanya.

Dari hasil interogasi, kata dia, barang bukti tersebut diperoleh dari tersangka lainnya Bayu Sutrisno.

“Saat kita melakukan pengembangan kita berhasil menangkap terhadap Bayu Sutrisno di rumahnya dan menyita barang bukti uang penjualan sebanyak Rp150.000 dan satu unit handphone merk Xiomi warna Silver,” katanya.

Dari hasil interogasi terhadap Bayu,mengaku jika barang bukti tersebut diperoleh dari Andi Irnan.

“Jadi dilakukan lagi pengembangan dan kita berhasil mengamankan Andi Irnan di rumahnya dan menyita barang bukti dua saset kosong, satu pipet warna biru, sendok sabu dan satu unit handphone merk samsung warna putih,” jelasnya.

Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan di ruang Sat Resnarkoba Polres Maros untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(rin)