Bagi-bagi Kursi Kabinet, Dua Anak Buah Prabowo Peluang Jadi Menteri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik, Ujang Komarudin memprediksi dua nama petinggi Partai Gerindra berpeluang diusulkan sang Ketua Umum, Prabowo Subianto ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk diangkat menjadi menteri.

Nama dimaksud berpeluang diusulkan dengan melihat track record dan perjuangan mereka selama ini membesarkan Partai Gerindra. Selain itu, keduanya juga cenderung lebih mudah diterima petinggi partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Saya kira ada dua nama yang cukup berpeluang. Masing-masing Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad,” ujar Ujang, Selasa (23/7).

Meski begitu, dosen Universitas Al Azhar Indonesia ini menggarisbawahi, keduanya baru berpeluang diusulkan jika nantinya rekonsiliasi antara Jokowi dengan Prabowo terwujud.

Mau Cium Hajar Aswad, Jemaah Haji Luka-luka

Kisah Cinta Nelayan Asal Padang Nikahi Bule Cantik dari Prancis

Komposisi 55-45, Hidayat Nur Wahid: Amien Rais Ingin PAN Tetap Oposisi

“Jadi, tergantung jadi atau tidaknya rekonsiliasi. Jika deal, Gerindra akan bergabung. Jika no deal, berarti rekonsiliasi gagal. Artinya Gerindra tak jadi merapat ke Jokowi,” katanya.

Ditanya peluang Fadli Zon ditunjuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Ujang pesimistis. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini memprediksi Fadli kemungkinan masih akan diplot menempati kursi Wakil Ketua DPR.

“Fadli Zon mungkin masih diplot sebagai Wakil Ketua DPR. Karena Gerindra masih dapat Wakil Ketua DPR sesuai dengan UU MD3,” pungkas Ujang. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar