Balitbang Kemenkumham Apresiasi Pelayanan di Sulbar


FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Balitbang Hukum dan Ham), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Asep Kurnia, mengapresiasi sejumlah pembenahan pelayanan yang dilakukan jajaran Kemenkumham Sulbar.Terutama di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) dan Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju yang diusulkan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).”Rupanya, di kantor imigrasi sudah banyak perubahannya. Terutama, dalam peningkatan pelayanan publiknya,” kata Asep, di sela kunjungannya ke Sulbar memantau dua kantor tersebut, Selasa, 23 Juli 2019.Menurutnya, ruangan publik sudah membaik. Sudah ramah HAM. Ada ruang laktasi bagi ibu menyusui, ruang membaca, ruang bermain anak dan situasinya nyaman. “Kalau di kantor saya pastikan semua orang akan nyaman di situ,” ucap Asep.Ia juga menyinggung, Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju, sudah membuat terobosan baru untuk melayani publik, yakni menerapkan sistem jemput bola.”Jadi kalau ada yang lanjut usia mereka mengambil data biometriknya di sana. Lalu dibuatkan paspor di kantor,” jelas Asep.Karenanya, ia berharap ketika penilaian nanti dari Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), hasilnya memuaskan. Bila sudah menjadi WBK, maka kanwil dan kantor imigrasi di Sulbar ini bisa menjadi percontohan di tanah air.Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto menyampaikan optimismenya dua kantor ini mendapat penilaian memuaskan. Pembenahan pelayanan terus dilakukan, guna mewujudkan target menjadi wilayah bebas korupsi tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar