Barcelona Siapkan Kontrak “Seumur Hidup”, Messi Tergantung Neymar

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:51 WIB
Messi dan Neymar / EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona dilaporkan akan mengikat Lionel Messi dengan kontrak baru yang luar biasa. Kontrak itu akan membuat sang superstar akan tetap di klub sampai ia berusia 36 tahun.

Ikon Argentina berusia 32 tersebut diklaim menghasilkan sekitar £ 1,7 juta ($ 3 juta) per minggu di Nou Camp dan masih punya kontrak tiga tahun. Dan menurut ESPN, juara La Liga akan membuka pembicaraan baru dengan pemain kelahiran Rosario itu.

Presiden klub Josep Maria Bartomeu akan memimpin negosiasi dengan ayah sekaligus agen Messi, Jorge. Klausul dalam kontraknya akan memungkinkan klub untuk memperpanjang kontraknya saat ini dengan tambahan 12 bulan.

Tapi raksasa Spanyol itu ingin membuatnya menandatangani kontrak kesepuluh dengan klub sejak ia bergabung pada 2001. Messi meneken kesepakatan terbarunya pada tahun 2017 – yang meningkatkan upahnya menjadi £ 7,3 juta per bulan ($ A12,3 juta) sebelum pajak.

Pemenang Ballon d’Or lima kali sejauh ini adalah pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di planet ini. Tetapi laporan mengklaim dia menunda penandatanganan kontrak jangka panjang baru sampai Barcelona menyelesaikan transfer sahabat lamanya, Neymar.

Messi telah mencapai status legendaris di Nou Camp sejak ia masuk ke skuat senior pada 2004. Sejak itu ia telah mencetak 603 gol dan membuat 242 assist dalam 687 penampilan di semua kompetisi. Bersama Barca, ia telah memenangkan 34 trofi termasuk sepuluh 10 gelar La Liga dan Liga Champions empat kali. (The Sun/Fox Sports /amr)