Bupati Maros Lepas 331 CJH

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Bupati Maros, HM Hatta Rahman melepas sebanyak 331 calon jemaah haji (CJH) di Kabupaten Maros, Selasa, 23 Juli di Ruang Pola Kantor Bupati Maros. CJH sebanyak 331 orang ini dibagi dalam dua kloter yakni kloter 32 dan 34.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengimbau para CJH yang diberangkatkan tahun ini tetap menjaga kesehatan agar seluruh rangkaian proses rukun haji dapat dilaksanakan dengan baik hingga kebali menyandang gelar haji yang mabrur.

Apalagi kata Hatta saat ini cuaca di Mekkah cenderung cerah dengan suhu tertinggi mencapai 43-45 derajat celsius pada bulan Agustus. Sedangkan pada malam hari cuaca juga cenderung mencapai suhu dingin mencapai 30-35 derajat celsius.

“Jadi memang pada siang hari kepanasan dan malam hari kedinginan. Sehingga sangat rentan penyakit, seperti flu. Hal inilah yang perlu diwaspadai oleh para CJH,” imbaunya.

Untuk itu kata dia, para petugas kesehatan yang mendampingi para CJH Maros agar menyiapkan obat-obatan agar bisa terhindar dari penyakit hingga mereka nantinya bisa beraktivitas melakukan seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji selama berada di Mekkah dan Madinah.

“Kita berharap agar para petugas kesehatan haji tetap pro aktif memberikan pelayanan terbaik kepada CJH yang membutuhkan pelayanan kesehatan,”sebutnya.

Dia juga berpesan agar para CJH selalu menjaga kekompakan sesama, serta menjaga emosi, patuhi arahan ketua regu atau ketua rombongan.

“Jangan keluar dari pemondokan seorang diri, jika hendak keluar laporkan ke ketua regu atau ketua rombongan dan jangan sekali kali melupakan kartu identitas diri bila hendak menunaikan ibadah salat di masjidil haram dan masjidil nabawi,” katanya.

Dia juga mengimbau bagi CJH yang hendak keluar sebaiknya tidak melepaskan kartu identitas yang diberikan petugas haji

“Jadi kalau terjadi masalah diluar karena tidak tau alamat pemondokan maka petugas haji Indonesia dengan mudah mengantarnya kembali ke pemondokannya,” sebutnya. (Rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar