Gawat… Jelang Leg Kedua Final Lawan Persija, Wiljan Pluim Belum Pulih

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:48 WIB
PSM menggelar latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Selasa (23/7). (FOTO:ABE BANDOE/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Belum ada tanda-tanda playmaker PSM, Wiljan Pluim, membaik. Kans dimainkan pada leg kedua final Piala Indonesia Minggu (28/7) pun belum ada kepastian.

Cedera engkel yang diderita Wiljan Pluim belum pulih betul hingga memaksa Pelatih PSM, Darije Kalezic, tidak mengikutkannya pada sesi latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Selasa (23/7/2019) sore tadi. Willy sapaan Wiljan Pluim diberi kesempatan istirahat total.

Ya, latihan perdana pasca leg pertama final Piala Indonesia ini hanya diberikan kepada 17 pemain. Mereka adalah yang tidak masuk dalam jajaran starting eleven melawan Persija. Sementara mereka yang bermain hanya diberi pemahaman materi di ruang ganti.

Untuk kondisi Pluim sendiri, pelatih asal Bosnia itu belum bisa memberikan kepastian berapa persen dia bisa bermain. Hal itu akan diputuskannya hingga Jumat (26/7/2019) mendatang.

“Tiap hari dia membaik. Tetapi untuk (main) kita akan lihat perkembangannya dulu setiap harinya,” kata Darije.

Ya, Darije sangat berharap Willy bisa dimainkan, sebab bercermin dari leg pertama ia menilai lini tengahnya kurang memberi suplay kepada lini depan. Sehingga hal ini yang memaksa timnya lebih banyak bermain defensif.

Kondisi ini pula yang membuatnya mendukung Guy Junior yang kini dikritik banyak fan karena dinilai tidak berkontribusi banyak untuk mengancam gawang Persija.

Belum lagi, laga penentuan nanti pasukannya tidak bisa diperkuat Marc Klok karena akumuluasi kartu kuning. (tam)