Hari Anak Nasional, Mahasiswa Unifa Ajarkan Budaya Tari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ingin mengingatkan nilai-nilai budaya yang sudah terlupakan dikarenakan gawai yang semakin menghipnotis anak-anak, mahasiswa S1 Akuntansi kelas bekerja Universitas Fajar Makassar, membuat workshop untuk mata kuliah Entrepreneurship 3 di hari anak.

Melibatkan Sanggar Seni Karampuang Unifa, kegiatan tersebut mengangkat tema “Cinta Budaya Tari Anak Bangsa” yang diadakan di SD Inpres Kassi Kassi, Jl Palm raja Antang, Selasa,23/7.

Kepala Sekolah SD Inpres Kassi-Kassi, Hajja Siang, mengatakan, ini bertepatan hari anak, dengan adanya kegiatan anak- anak yang usia SD bisa lebih memahami dan mencintai budaya sendiri daripada budaya negara lain yang belum tentu sesuai adat ketimuran.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekolah kami yang dikunjungi dan diberi edukasi,” ucapnya.

Dosen Entrepreneur 3 Unifa, Muliana, mengatakan, mata kuliah ini menggabungkan antara kemampuan berkomunikasi yang baik dan bagaimana mahasiswa dituntut bekerja dengan tim agar tercipta hasil karya yang sesuai harapan.

Kata dia, kegiatan yang dibuat bisa berguna bagi masyarakat. Intinya mahasiswa bisa belajar bermasyarakat dan peka terhadap lingkungan atau mengenal karakter masyarakat.

“Ini menjadi satu syarat kelulusan mahasiswa. Bagaimana mereka bisa mengajak, mengedukasi, dan memberi pemahaman kepada masyarakat untuk proyek yang mereka pilih,” ucapnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...