Hari Anak Nasional, PT KAI Ajak Anak-anak Naik Kereta Wisata

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:53 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang ajak anak TK IT Assalam bergembira naik kereta api.

PT KAI Daop 4 Semarang mengajak anak-anak TK IT Assalam Ambarawa berbagi kegembiraan dengan naik kereta wisata yang menggunakan lokomotif uap dari Stasiun Ambarawa ke Stasiun Tuntang.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, PT KAI selaku BUMN itu konsen peduli terhadap perkembangan anak, termasuk dunia pendidikan anak.

“Dalam rangka untuk memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019, kami mengajak anak-anak untuk mengunjungi museum kereta api Ambarawa,” tutur Huda di Museum Kereta Api Ambarawa, Selasa (23/7).

Menurutnya, kegiatan ini adalah sebagai cara mengenalkan pada anak usia dini tentang dunia transportasi termasuk sejarahnya, bahwa dulu ada kereta uap.

“Jadi, kami mengajak anak-anak dari stasiun Ambarawa sampai ke stasiun Tuntang. Diharapkan anak-anak lebih mengenal dunia kereta api termasuk sejarah perkembangan kereta api yang ada di museum kereta api Ambarawa ini,” ujarnya.

Acara yang dikemas dengan tema “Aku Anak Indonesia, Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia” tersebut diikuti 60 anak. Untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional 2019 juga dihadirkan badut untuk menghibur.

Kegiatan diawali dengan lomba mewarnai dengan gambar perkeretaapian yang bertujuan untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak. Serta untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kereta api sejak dini. (sen)