Ketua MPR, Surya Paloh Siap Mengalah dari Golkar, PKB, dan PPP

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:24 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Nasdem legawa tidak mengincar kursi Ketua MPR periode 2019-2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat bertemu tiga ketua umum partai.

Ketiga ketua umum tersebut yakni Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imim), dan Plt Ketua Umum PPP, Suharso Manoarfa. Pertemuan itu dilakukan di Kantor Nasdem, Jalan Gondangdia.

Surya mengatakan, Partai Nasdem menyerahkan kursi Ketua MPR kepada Golkar, PKB, ataupun PPP untuk bisa mendudukinya. Partai Nasdem pun mengalah.

“Ini yang penting sebagai senior. Senior harus ngalah. Itu biasa gitu. Ya sudahlah adik-adik memimpin MPR ini (Golkar, PKB dan PPP),” ujar Surya Paloh di Jalan Gondangdia, Senin (22/7) malam.

Namun demikian, mantan kader Partai Golkar ini mengatakan, pertemuan dengan tiga ketua umum partai politik tersebut tidak membahas mengenai posisi Ketua MPR yang saat ini tengah menjadi incaran partai politik. “Apa memang yang menyangkut pembahasan MPR, belum ada,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, empat partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin telah sepakat tidak berebut kursi Ketua MPR. Sehingga soliditas dan kekompakan bisa terus dijaga.

Buka Kelas Internasional, FKG Unhas Siap Tampung Mahasiswa Asing

Preview Barcelona vs Chelsea: Gairah Griez

Barcelona Siapkan Kontrak “Seumur Hidup”, Messi Tergantung Neymar

“Yang penting kami ingin empat ini di MPR solid ini sudah sepakat. Siapapun ketuanya empat ini solid,” ujar Johnny.

Lebih lanjut Johnny mengatakan, tindak lanjut dari pertemuan empat ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilanjutkan dengan pertemuan para sekretaris jenderal. Johnny menyebut, pertemuan itu juga membuktikan partai-partai pendukung Jokowi-Ma’ruf tetap kompak dan solid mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Tanggal 25 ada pertemuan sekjen-sekjen koalisi pada Malam. Jadi itu tindak lanjut pertemuan ketum,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini ada enam partai politik yang mengincar posisi Ketua MPR. Mereka adalah Partai Golkar, PDIP, PKB, PPP, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. (jp)

loading...