Ketum PKB, Golkar, PPP, Nasdem Bicara Suasana Kebatinan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -Sejumlah petinggi partai politik pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang memiliki kekuatan di parlemen pada periode 2019-2024, mengadakan pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Senin (22/7). Pertemuan minus PDIP.

Mereka adalah Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. Pertemuan digelar di tengah gencarnya isu pembagian kursi kabinet Jokowi-Ma’ruf mendatang.

Uniknya, Airlangga, Muhaimin, dan Suharso yang sempat pulang dari Kantor DPP Nasdem, dikumpulkan Paloh pada malam hari. Mereka kemudian melakukan pertemuan secara tertutup, kemudian menggelar konferensi pers bersama-sama.

“Intinya pertama kebetulan saya sebagai ketua umum di antara berempat ini yang paling tua, seniorlah usianya. Adik-adik saya ini memberikan apresiasi atas hari jadi saya yang ke-68,” kata Paloh.

Kesepakatan Ekspor Dua Negara, Mentan Bertemu Langsung Presiden Argetina

Dampingi Kunker DPR RI, Kementan Dorong Serap Gabah Panen Gadu

Ada Manny Pacquiao, Ini 6 Petinju Tertua Pemilik Sabuk Juara Dunia

Paloh mengaku saling bicara soal suasana kebatinan masing-masing ketum partai yang hadir. Paloh menginginkan adanya penguatan sekaligus penyegaran agar pemerintah berjalan dengan baik ke depannya.

“Intinya kami semuanya bersepakat bahwa sahnya kehadiran kami sebagai anggota koalisi pengusung pemerintahan Jokowi yang selama ini, telah berjalan sedemikian rupa dan memiliki tingkat soliditas yang kuat, kokoh dan harmoni. Itu patut kami syukuri dan kami pertahankan agar suasana kebatinan kokoh dan soliditas partai-partai pengusung Jokowi ini berlanjut, sekarang dan ke depan,” jelas Surya.

Paloh melanjutkan, pihaknya berupaya meningkatkan arti keberadaan mereka untuk membangun tingkat efektivitas yang lebih baik lagi. Dia ingin koalisi yang ada saat ini mencapai tingkatan yang lebih baik lagi ke depan.

“Inilah yang bisa kami berikan. Jadi suasana ini adalah bukan hal-hal yang luar biasa,” jelas Paloh. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...