Komedian Nunung hanya Bisa Menangisi Nasibnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Jumat (19/7), menjadi hari yang kelam bagi komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung beserta suaminya, July Jan Sambiran. Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap keduanya karena diduga terlibat penyalahgunaan narkotika.

Penangkapan dilakukan di kediaman Nunung, Jalan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.15 WIB.
Turut diamankan bersama merka seorang penjual narkoba, Hadi Moheriyanto alias Heri. Penangkapan kali ini diawali dari informasi masyarakat bahwa di rumah Nunung sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkoba. Oleh karena itu, setelah dilakukan upaya tindakan, aparat berhasil menangkap Heri. Penangkapan terhadap mereka buah dari pengintaian selama 5 bulan.

“Hasil introgasi tersangka 1, pukul 12.30 WIB, menyerahkan narkoba pesanan tersangka 3 (Nunung) di depan rumahnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Heri sendiri diketahui mendapat narkoba dari E, bandar tersebut saat ini berstatus buron. Setelah dilakukan penangkapan terhadap Heri, petugas kemudian menggeledah kediaman Nunung. Dan dktemukan sabu seberat 0,36 gram yang dibeli dari Heri seharga Rp 1,3 juta per gram.

Sementata itu, sabu seberat 0,36 gram yang disita dari Nunung merupakan sisa pakai yang dibeli 3 hari dari total 2 gram. Dari hasil pemeriksaan, anggota grup lawak Srimulat itu telah membeli sabu kepada Heri sebanyak 10 kali dalam kurun waktu 3 bulan.

“Tersangka Iyan dan Nunung mangakui memakai sabu 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja. Telah dilakukan cek urine 3 tersangka dengan hasil positif narkoba,” tegas Argo.

Seiring dengan proses hukum ini, Nunung hanya bisa manangisi nasibnya. Penyesalahan tampak jelas dimukanya karena sekarang harus menginap di hotel prodeo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kata Anies Soal Pengajuan Izin ke Luar Negeri Dipangkas Mendagri

Gerindra, PKB, PDIP, dan PPP Paling Berambisi Rebut Ketua MPR

Buah Pembersih Paru-paru

Penyesalan terdalam dirasakannya ketika 1 Juli lalu, suaminya July Jan Sambiran merayakan ulang tahun. Alih-alih mengabulkan permintaan suaminya agar berhenti menggunakan narkoba, dia malah memberi kado pahit, karena tak menurutinya.

“Saya bilang sama suami saya, ‘Yah kamu minta kado apa?’ Suami saya cuma bilang, ‘saya minta kado kamu berhenti (pakai narkoba)’. Tapi saya ngeyel,” ujar Nunung diiringi tangis dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7).

Oleh karena itu, anggota grup Srimulat itu mengutarakan permohonan maaf sedalam-dalamnya untuk suami tercinta. Begitu pula untuk anggota keluarga lainnya. Termasuk kepada para penggemarnya. “Dengan kejadian ini saya mohon maaf sebesar-besarnya. Saya janji nggak ngulangi lagi, saya janji mohon maaf,” imbuhnya.

Di sisi lain, Nunung berharap kasus ini bisa menjadi pelajaran besar bagi dirinya. Dia menyimpan asa dari perkara ini bisa menjadi jalan dia tidak lagi menggunakan obat-obatan haram ini. “Kepada bapak polisi saya terima kasih karena saya terselamatlan dengan kejadian ini. Kalau nggak ada kejadian ini saya mungkin sampai kapan nggak bisa (berhenti pakai narkoba),” pungkasnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...