Lima Tahun Dipasung, Warga Buntao Ini Akhirnya Dirawat di RS

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:51 WIB

FAJAR.CO.ID. RANTEPAO–Dipasung lima tahun, Ucok ( 26 ) akhirnya dirawat di Rumah Sakit Umum Lakipadada Makale. Warga Lembang Sapan Kua-kua, Kecamatan Buntao, Torut itu , menderita kelainan jiwa.

Ucok dilepas Senin , 21 Juli, setelah Bripka Aris P, Babinkamtibmas Polsek Sanggali bersama mahasiswa KKN UKI Toraja di lokasi itu melakukan pendekatan ke keluarganya untuk dirawat. Ucok kini sudah ditangani pihak psikiater RSU Lakipadada. Ia masih dalam keadaan tidak waras. Ia dari keluarga tidak mampu dan sudah ditinggal bapaknya sejak masih kecil

Terbuka 516 Lowongan Pekerjaan

Terjatuh dan Diserempet Truk Jungkit, Anggota TNI Tewas Lakalantas

Bripka Aris menjelaskan jika yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa lima tahun lalu setelah memukul neneknya dan mengancam untuk membunuh orang tuanya. Ia dipasung di dekat rumahnya, dengan ukuran 2 x 2 meter , tinggi 80 centimeter.

” Saya dengan mahasiswa KKN UKI, selama dipasung Ucok hanya bisa duduk di tempatnya, setelah saya mandikan dan cukur, kami antar ke rumah sakit, pemasungan ini tidak dibolehkan, ” katanya. Ucok sudah sempat dirawat di RS jiwa di Makasar namun tidak sembuh. Selama dipasung hanya dua kali dikunjungi pihak medis di Torut. (fkt)