Maguire Hampir Pasti Pindah ke MU

Selasa, 23 Juli 2019 - 09:23 WIB
Harry Maguire/Getty Imgaes/Screenshot

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Teka-teki soal perburuan Manchester United terhadap bek Leicester City sepertinya akan segera berakhir. MU kabarnya sudah membuat terobosan baru terkait transfer Maguire ke Old Trafford.

Bek Inggris, Maguire, muncul sebagai target utama United musim panas ini, dengan Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan jasanya untuk menambal lini belakang mereka yang keropos. Perburuan ini sempat tersendat lantaran The Foxes memasang harga 80 juta euro.

Namun, The Independent mengklaim bahwa kepindahan pemain Inggris berusia 26 tahun itu ke Old Trafford sudah di depan mata. Itu setelah Manchester United menyetujui persyaratan terkait kepindahan Maguire dari King Power.

Maguire bergabung dengan Leicester pada tahun 2017 dari Hull City. Perkembangan luar biasa yang ditunjukkannya membuat ia menjadi salah satu bek berperingkat tinggi di Liga Premier Inggris.

Kalau klaim The Independent terbukti, Maguire akan menjadi penandatanganan musim panas ketiga Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, Setan Merah sudah kedatangan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers akhir pekan lalu menegaskan, ia tidak terlibat dalam proses transfer Maguire. “Saya tidak terlalu memikirkannya. Saya hanya melatih para pemain, bekerja dengan para pemain. Tidak ada perubahan besar dari pertengahan minggu. Saya tidak terlalu memikirkannya,” ujarnya di 101 Great Goals.

Kendati demikian, Rodgers mengharapkan Maguire tetap bertahan. “Dia pemain kelas atas. Kami ingin mempertahankannya (Maguire). Seperti yang selalu saya katakan, siapa pun di sini akan berada di sini. Kami mulai bekerja dengannya,” jelas eks pelatih Liverpool tersebut. (Metro/101 Great Goals/amr)