Mufidah Kalla Sebut Pameran Foto JK Nostalgia

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:22 WIB
Mufidah Jusuf Kalla bersama istri Wapres terpilih, KH Ma'ruf Amin, Wuri Estu Handayani dan beberapa istri Menteri Kabinet Kerja mengunjungi Pameran Foto JUSUF KALLA: Dari Timur untuk Indonesia di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (23/7/2019). Pameran foto ini berlangsung hingga akhir bulan Juli. FOTO: NURHADI/FAJAR

FAJAR, MAKASSAR — Sesekali wajah Mufidah Jusuf Kalla tersenyum melihat foto kenangan kala itu suaminya Wakil Presiden, Jusuf Kalla membacakan puisi untuknya dalam acara perayaan ulang tahun pernikahan ke-50 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 27 Agustus 2017 lalu.

Foto tersebut merupakan salah satu karya fotografer Tim Media Wapres, Syamsu Milla yang dipamerkan di Nipah Mall, Makassar. Pameran foto tersebut bertajuk JUSUF KALLA: Dari Timur untuk Indonesia. Ada 77 foto-foto terbaik ikut dipamerkan.

“Ada Nostalgia yang tersimpan didalamnya. Foto-foto yang dipamerkan bagus-bagus dan dalam frame itu menggambarkan pak JK bekerja, inilah yang dibuat selama ini,” kata Mufidah didampingi istri Wapres terpilih Wuri Estu Handayani dan Ketua Panitia Panitia, Idham AMA.

Tidak hanya itu, Mufidah juga memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kerja keras panitia pelaksana dalam hal ini organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar yang memberikan persembahan terbaik buat JK selama ini.

“Saya berterima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya selama ini hingga pameran foto bapak bisa terlaksana,” paparnya di mal setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Mufida ikut membawa serta, istri Wapres terpilih Wuri Estu Handayani, sejumlah istri menteri kabinet kerja diantaranya, Rini Rudiantara, Nora Ryamizard Ryacudu, Ros Prasetyo, Kartika Basuki, Marifah Dhakiri, Wida Muhajir, Mulyani Syarifuddin, Koesni Moeldoko, dan Sekjen Dekranas Euis Saedah dan sejumlah lainnya.

Pada kesempatan itu, rombongan juga diberikan buku foto, didalamnya memuat 77 foto karya terbaik yang diabdikan fotografer dari sabang sampai merauke. Mufidah juga sempat berkeliling sejenak untuk melihat-lihat foto, selanjutnya berkeliling mal dan ditutup foto bersama panitia.

Sebelumnya, PFI Makassar telah menggelar Pameran Foto sekaligus peluncuran Buku Foto Wakil Presiden, M Jusuf Kalla bertajuk “JUSUF KALLA: Dari Timur untuk Indonesia” di Nipah Mall Makassar, Sabtu, 13 Juli lalu.

Kegiatan tersebut dirangkaikan Klinik Fotografi untuk memberikan wawasan fotografi bagi pencinta foto serta kegiatan sosial donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, di mulai 13-15 Juli 2019 di Mal setempat.

Menurutnya, pameran tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja-kerja Jusuf Kalla membangun Indonesia selama menjabat sebagai Wakil Presiden, baik itu mendampingi Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ketujuh Indonesia, Joko Widodo.

Selain pelaksanaan pameran dan peluncuran buku foto JK, panitia juga membuka ruang bagi pencinta fotografi untuk mendapatkan pengetahuan tentang dunia foto melalui klinik fotogafi. (ama)