Pemkot Palopo Sedorkan Anggaran 2019, Banggar Ngotot Bahas KUA-PPAS APBD 2019

Selasa, 23 Juli 2019 - 14:44 WIB

FAJAR.CO.ID, PALOPO—Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA dan PPAS) APBD Perubahan 2019 berlangsung alot. Banggar DPRD Palopo menginginkan agar pembahasan KUA dan PPAS APBD Perubahan 2019 sebaiknya dibahas anggota dewan periode 2019-2024.

Anggota Banggar DPRD Palopo, Alfri Jamil mengatakan pembahasan KUA dan PPAS tidak bisa dilaksanakan saat ini. Dia ingin agar mengabaikan dulu pembahasan KUA dan PPAS APBD Perubahan 2019. Sebaiknya pembahasan saat ini fokus ke KUA dan PPAS APBD 2020. Politisi PDIP ingin agar pembahasan disesuaikan regulasi. Apalagi anggota dewan saat inin akan berakhir masa jabatannya.

Menurutnya, KUA dan PPAS APBD Perubahan 2019 ini sebaiknya dibahas legislator periode berikutnya. Supaya mereka tahu arah kebijakan anggaran perubahan ini. Regulasi soal penganggaran ini juga mengatur pembahasan KUA dan PPAS APBD Pokok 2020 baru membahas KUA dan PPAS APBD Perubahan.”Kita ingin taat aturan dalam penyusunan anggaran. Kita tidak mau ada apa-apanya di belakang,”paparnya.

Kepala DPKAD Palopo, Samil Ilyas mengatakan aturan baru yang menginginkan pembahasan KUA dan PPAS dilakukan anggota dewan lama. ”Pembahasan KUA dan PPAS APBD Perubahan 2019 dibahas Juli,”paparnya. (shd)

loading...