PORE Ekpo 2019 Semarakkan HUT KNPI Ke-46

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:50 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Pemuda Optimis, Responsif, dan Edukatif (PORE) Expo 2019 dalam rangka HUT KNPI yang ke-46. Kegiatan berlangsung di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Selasa, 23 Juli 2019.

Rangkaian kegiatan Pore Expo 2019 ini digelar pada 23-27 Juli dengan beberapa kegiatan. Di antaranya festival akustik, lomba paduan suara, games, pemilihan putri KNPI.

Ketua DPD KNPI Kota Palopo, Umar, menyampaikan Pore Expo ini lahir atas kesepakatan bersama pengurus KNPI.

Di mana kata “pore” ini merupakan Pemuda Optimis, Responsif dan Edukatif, sehingga kegiatan hari ini menjadikan rasa optimis yang begitu besar dari pemuda yang berhimpun di KNPI.

Kenapa kemudian dikatakan responsif karena ketika pemuda lambat mengambil sikap maka tidak ada arah strategis yang bisa diputuskan dengan cepat.

Dikatakannya edukatif karena kaum muda ini adalah kaum terdidik, aset terbesar bangsa ini adalah pemudanya sehingga KNPI berusaha melakukan hal kecil yang bermanfaat untuk pemuda dan masyarakat Kota Palopo.

Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin, menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-46 kepada komite nasional pemuda Indonesia. Dia berharap di usia yang cukup matang ini KNPI mampu menunjukkan eksistensinya.

Suatu kebanggaan yang luar biasa bahwa masyarakat Kota Palopo memiliki pemuda kreatif dan inovatif yang senantiasa berkarya yang berjuang bersama mewujudkan cita-cita pembangunan.

Kegiatan pemuda Optimis, Responsif dan Edukatif yang kemudian disebut pore expo ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kepedulian kaum muda akan pelaksanaan pembangunan.

Oleh karena itu KNPI selaku wadah bagi generasi muda saya harapkan dapat memainkan perannya dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang ada di tengah masyarakat demi memajukan pembangunan daerah.

Hadir pula kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana SH MH, Wakapolres, Kompol Woro Susilo, yang mewakili Dandim 1403/swg serta para undangan lainnya. (rls)