Prof Hamdan Jabat Rektor UIN, Syamsuddin Radjab: Tempat Wudhu Setiap Fakultas Diperadakan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Guru besar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Prof Hamdan Juhannis MA PhD resmi menjabat Rektor UIN Makassar.

Penulis buku ‘Melawan Takdir’ itu dilantik oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Selasa, 23 Juli.

Ucapan dan harapan terhadap Prof Hamdan Juhanis pun berdatangan, salah satunya dosen Ilmu Hukum UIN, Dr Syamsuddin Radjab.

Olleng begitu ia disapa mengungkapkan, ada harapan besar UIN terhadap Prof Hamdan kedepannya. Selain muda juga punya visi misi yang baik.

“Rektor muda, energik, progresif,” beber Olleng tentang sosok Prof Hamdan, Selasa, 23 Juli.

Ia pun menilai, dibawah kepemimpinan Prof Hamdan, UIN Makassar kelak menjadi Universitas Kelas Dunia, mengingat punya jangkauan visi ke depan.

Prof Hamdan Juhannis dilantik sebagai Rektor UIN Makassar

Namun kata Olleng, ada hal tak kalah pentingnya yang harus dipikirkan untuk pengembangan dan membangun citra positif terhadap kampus yang terpusat di Jalan Samata, Gowa itu.

Seperti misalnya kesemrawutan parkiran kendaraan, baik motor maupun mobil. Termasuk masih adanya laporan soal kehilangan kendaraan, juga kebersihan toilet. “

“Kemudian peradakan tempat atau fasiltas wudhu di setiap fakultas. Hal Ini sebenarnya soal sederhana dan kecil, tetapi menjadi kasat mata dan menjadi penilaian tersendiri baik dari mahasiswa itu sendiri maupun tamu yang datang,” ungkap Direktur Eksekutif Jenggala Center itu.

Tidak hanya itu, Olleng mendorong agar penguatan integrasi keilmuan harus dilakukan, antara ilmu agama dengan ilmu sains.

“Bagaimana agar ke depan memformulasi kedalam satu bentuk yang terbarukan. Sehingga ini menjadi penting akan membuat ciri khas UIN Alauddin berbeda di tempat lain,” harapnya. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : taqim

Comment

Loading...