Tak Undang Amien Rais dan Prabowo di Ijtimak Ulama, Ini Alasan PA 212

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:04 WIB
Slamet Maarif. (INT)

FAJAR.CO.ID — Persaudaraan Alumni atau PA 212 menyebut pihaknya tidak akan mengundang Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, ke acara Ijtimak Ulama IV yang sedianya diselenggarakan pada 5 Agustus 2019.

“Tokoh partai politik tidak diundang,” kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, saat dihubungi JPNN.com (grup FAJAR), Selasa (23/7/2019).

Bahkan, kata Slamet, acara Ijtimak Ulama IV berpotensi besar terbebas dari tokoh partai politik. Mayoritas yang diundang ke acara tersebut ialah ulama yang sebelumnya pernah hadir di Ijtima Ulama I, II, dan III.

“Ulama dan tokoh yang diundang di Ijtimak ulama I, II, dan III.Tokoh politik tidak diundang pada Ijtimak Ulama IV ini,” ucap dia.

Slamet beralasan, acara Ijtimak Ulama IV membahas masalah keumatan yang tidak bersangkut paut langsung dengan perpolitikan.

Meski Slamet belum mau membeberkan masalah keumatan apa yang akan dibahas di acara tersebut.

“Alasan tidak mengundang tokoh politik agar fokus pada masalah keumatan. Titik fokus masalah keumatan itu masih digodok di Steering Commitee,” ungkap dia. (JPNN)