Yayasan Pesantren An-Nur Resmi membuka Kelas Non Pesantren

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Demi memajukan pendidikan agama Islam, Yayasan Pesantren An Nur membuka pengajaran untuk pembelajaran pondok pesantren dan kelas Taman Pendidikan Al-qur’an.

Diberi nama Pesantren Salafiah dan Madrasah Diniah An Nur, terletak di lokasi Kecamatan Tompobulu, Desa Benteng Gajah, Kabupaten Maros.

Hal ini telah di setujui oleh Kantor Departemen Agama Kabupaten Maros dan melakukan Penyerahan Surat Keputusan (SK) izin operational, di Grahapena lantai 19, Selasa, 23/7/19.

Ketua Yayasan An Nur, Syamsu Nur mengatakan untuk pendidikan non pesantren bisa diikuti oleh anak-anak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka bisa datang belajar setelah sepulang sekolah ba’da Ashar hingga Magrib.

Lanjutnya, dibuatnya kelas pembelajaran pendidikan non pesantren, guna menambahkan pendidikan agam islam kepada anak-anak karena disekolah rata-rata hanya dua jam perminggu mereka belajar.

“Jadi untuk orang tua yang ingin anaknya menjadi tahfish dan belajar ilmu tadarrus bisa mengikutkan di non Ponpes atau Ponpes dan mereka akan mendapat sertifikat mengaji atau Ijazah,”ucapnya.

Kepala seksi PD.Ponpres Kandep Agama Kabupaten Maros, Ahmad Ihyaddin mengatakan hadirnya ponpes dan kelas Taman Pendidikan Al-qur’an ini membantu Sulsel juga melahirkan tahfiz muda. Apalagi bisa penampilan paradigma berfikir islami untuk anak.

“Media Ponpes dan TPA ini media bisa mengantar kita ke dalam kehidupan yang baik dan menuju surga kelak,”tuturnya. Biaya Yayasan An Nur ini tak terlalu berat. Sebab yang dicari adalah bagaimana melahirkan generasi islami dan tahfiz Al-qur’an. Pendaftarannya, bisa langsung ke lokasi ponpes di Kabupaten Maros.(wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...