10 Tahun Menunggu, Veteran Asal Mallawa Ini Berangkat Haji Diusia 91 Tahun

FAJAR.CO.ID,MAROS— Calon jemaah haji (CJH) asal Maros tertua berasal dari Dusun Batu Madenring Desa Batu Putih Kecamatan Mallawa. Dia adalah pensiunan veteran, Ahmad Daeng Tangnga yang kini usianya tengah memasuki 91 tahun.

Saat pelepasan CJH asal Maros ini nampak tenang duduk di barisan depan dengan mengenakan kemeja putih dipadukan celana hitam dan songkok hitam serta mengenakan sepatu kets.

Ahmad mengatakan akan berangkat berlima bersama menantu, kemenakan dan keluarganya.”Lima orang semua sama menantu, keponakan dan keluarga,” ungkapnya dengan bahasa bugis.

Dia mengaku mendaftar haji pada tahun 2009 lalu. Dimana ia mendaftar dari hasil pensiunan veteran nya yang via terima tiap bulan Rp2 juta.”Gaji pensiunan veteran saya itu tiap bulannya Rp2 juta. Jadi saya sisihkan Rp1 juta untuk daftar haji sejak 2009 lalu,” ungkapnya. Meski usianya sudah 91 tahun, Ahmad nampak masih sangat bugar.

Sementara itu Kemenag Maros, Syamsuddin mengatakan tahun ini ada 331 CJH Maros yang akan menunaikan ibadah haji. Dimana satu orang adalah tenaga kesehatan haji daerah (TKHD).”Totalnya 331 orang terbagi dalam dua kloter yang terdiri atas 114 jemaah laki-laki dan 217 perempuan,” sebutnya. (Rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...